BKD Bondowoso Kirim SK Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Melalui Ojol

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional yang di lakukan olek BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Bondowoso dilakukan secara virtual atau video conference, jum’at (17/4/2020).

Sejatinya pengambilan sumpah di ikuti oleh 101 guru SD dan SMP di Bondowoso, akan tetapi kali ini hanya di wakili oleh dua orang yang hadir di pendopo Bupati, 99 orang lainnya mengikuti dari rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Farel Dikansel, Hormati Tragedi Kanjuruhan
banner 1920x1080

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bondowoso, Wawan Setiawan, menerangkan pelantikan kali dilakuan dengan cara berbeda sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19. Yakni, dengan tidak menghadirkan banyak massa dalam kegiatan, karena ini merupakan intruksi dari pemerintah pusat.

Selama ini mereka hanya guru secara de facto, tidak secara de jure. Karena belum ada pengangkatan dalam jabatan fungsional.

Tentu pengangkatan guru itu harus  memenuhi syarat pendidikan, yaitu harus linier. Seperti guru SD harus memiliki ijazah S1 PG SD, kalau guru SMP itu guru yang sesuai dengan mata pelajarnya,” tuturnya.

Dalam kriteria juga ada syarat umur. Misal berumur 50 tahun lebih. Tidak memenuhi kriteria karena sudah tidak memenuhi syarat.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Novi Disebut Saksi sebagai Sosok Dermawan dan Banyak Usaha

Karena maksimal syarat umur pengangkatan jabatan fungsional guru itu, maksimal 50 tahun,” imbuhnya.

Dirinya kembali menerangkan, bahwa pelantikan secara virtual ini kali pertama dilakukan.

Alhamdulillah, tadi kita saksikan berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara untuk penyerahan surat keputusan pengangkatan, berita acara pelantikan, pernyataan pelantikan, serta pernyataan pelaksanaan tugas yang ada kaitannya dengan penggajian dan pemberian jabatan fungsional. Katanya, diserahkan langsung hari ini juga melalui ojek online. Dalam hal ini, ter ater aplikasi, yakni aplikasi ojol lokal.

Berita Menarik Lainnya:  Sepekan PSBB Diberlakukan, Ini Evaluasi Pemkot Surabaya

Ini dipastikan hari ini juga diterima. Jadi mereka sedang jalan ke rumah masing-masing,” katanya

Pemanfaatan ojol ini, kata Wawan, untuk peningkatan pelayanan di tengah pandemik virus corona. Sekaligus juga sebagai upaya pemberdayaan usaha lokal di tengah lesunya ekonomi.

Sekaligus juga secara nyata menciptakan lapangan kerja. Saya denger laporan dari ater ater aplikasi kemarin menambah 20 personil. Sehingga tenaga lapangan mereka bertambah dalam rangka pelayanan,” pungkasnya.

Hadir secara langsung, dalam sumpah jabatan fungsional guru secara online. Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD Bondowoso, Sekda dan sejumlah pihak dari dinas terkait.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait