Bantuan bagi Keluarga MBR, Wakil Ketua DPRD Surabaya: Harus Merata

Keterangan foto : Wakil DPRD Kota Surabaya, Laila Mufidah menandatangani hasil rapat paripurna DPRD Kota Surabaya.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Wakil ketua DPRD Kota Surabaya, Laila Mufidah menegaskan agar bantuan tunai bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ditetapkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada APBD Perubahan 2021 disalurkan dengan merata.

Penetapan itu berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kota Surabaya yang berlangsung secara hybrid, Kamis (26/8/2021). Dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, serta Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, yang mewakili Wali Kota Eri Cahyadi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sekda Bondowoso Beri Kewenangan Desa, Gunakan Dana Desa Untuk Penanggulangan Covid-19

Dalam penetapan tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi memplot bantuan tunai sebesar Rp 200 ribu bagi keluarga kategori MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

“Bantuan tunai ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Apalagi di tengah kebijakan pemberlakuan PPKM. Terutama bagi keluarga MBR paling rentan terkena dampak pandemi,” kata Laila Mufidah usai rapat paripurna DPRD Kota Surabaya, Kamis (26/8/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Ketua F-PKB Bondowoso Manfaatkan Reses Dengan Gelar Vaksinasi

Ia menjelaskan, pemberian bantuan Rp 200 ribu disepakati diberikan kepada keluarga MBR yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Maka, kuncinya pada pendataan dan verifikasi atas data MBR yang tersedia di Dinas Sosial. Agar tidak ada keluarga yang menerima bantuan dobel. Misal, menerima PKH dari Kemensos, juga menerima bantuan tunai dari APBD Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Wagub Emil Dukung Apersi Bangun Rumah Bagi MBR

“Intinya, jangan sampai ada keluarga yang menerima bantuan dobel atau ganda,” jelasnya.

Data MBR dari Dinas Sosial, sambung Mufidah, sebanyak 62.676 kepala keluarga (KK) yang diketahui belum menerima bantuan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

“Semua keluarga MBR yang sudah terverifikasi oleh Dinas Sosial harus segera dieksekusi. Semua harus rata mendapatkan. Jangan sampai ada yang terlewatkan,” pungkas Politisi Perempuan PKB tersebut.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280