Ayo Daftar Panwascam Kabupaten Blitar 21 September

Pengumuman rekrutmen Panwascam
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– BLITAR – Seminggu lagi, 21-27 September 2022, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blitar membuka pendaftaran rekrutmen panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) untuk pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Blitar membutuhkan 66 anggota Panwascam yang akan ditugaskan di 22 kecamatan di Pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan Serahkan Bantuan Alat Protokol Kesehatan Pada Pelaku Usaha
banner 1024x1366

Koordinator Divisi Sumberdaya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Kabupaten Blitar Nur Ida Fitria, mengatakan Panwascam di setiap kecamatan beranggotakan 3 orang di bawah koordinasi Bawaslu Kabupaten Blitar.

“Panwaslu kecamatan ini dibentuk oleh Bawaslu Kabupaten Blitar untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu di 22 kecamatan se-Kabupaten Blitar. Tiap kecamatan ada tiga personel,” katanya.

Selanjutnya dia juga menambahkan, bahwa terkait syarat untuk mendaftar sebagai panwaslu kecamatan salah satunya adalah warga negara Indonesia (WNI), harus berdomisili di Kabupaten Blitar, usia paling rendah 25 tahun, dan bukan anggota ataupun pengurus partai politik (parpol).

Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Penimbunan BBM, Polres Bondowoso Jaga 9 SPBU

“Kami sarankan bagi para calon pendaftar untuk mengecek nomor induk kependudukan (NIK) di https://bit.ly/infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik untuk memastikan apakah yang bersangkutan tercantum pada sipol atau tidak,” imbuhnya.

Ia juga menginformasikan mengenai syarat dan ketentuan lain rekrutmen Panwascam dipantau di laman dan media sosial resmi Bawaslu Kabupaten Blitar.

“Syarat dan ketentuan rekrutmen panwaslu kecamatan bisa dilihat dan dipantau di website dan medsos Bawaslu Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Sanusi Harap CSR Ikut Bantu Pembangunan Malang

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280