93 Tenaga PTT Kesehatan Bangkalan Tak Digaji Empat Bulan

Silahkan Share ke :

Bangkalan, Beritabangsa.com – Sebanyak 93 Tenaga Kesehatan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Bangkalan belum digaji selama empat bulan. Terhitung bulan Januari sampai April tahun 2020. Dinas Kesehatan setempat berdalih gaji mereka masih dalam proses.

Pencairan gaji tenaga kesehatan PTT masih dalam proses. Sebab, PTT itu bukan tenaga seperti THL atau PNS sehingga prosesnya memang cukup lama,” Kata Kadinkes Bangkalan, Sudiyo, Senin (4/5).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Raih Penghargaan PPD Kota Terbaik dari Khofifah
banner 1920x1080

Sudiyo menjelaskan, banyak tahapan yang harus diselesaikan sebelum pencairan. Salah satunya memperpanjang masa kerja mereka. Tahapan ini dilakukan oleh Dinkes Daerah dengan Dinkes Provinsi Jatim melalui MoU. Setelah itu, lanjut Sudiyo, diajukan ke Bupati dan Gubernur mengenai nominal gaji.

Diketahui, nominal gaji yang diterima dari Provinsi sebesar 1.400.000 dan gaji dari Kabupaten sebesar 435.000. Sehingga total menjadi 1.835.000.

Berita Menarik Lainnya:  Inacraft 2022, Mendag: Tetaplah Tangguh di Tengah Pandemi

Pengajuan berkas sudah satu bulan di Gubernur Jawa Timur. Kami menunggu turun berkasnya. Jadi nantinya hak mereka tidak akan hilang selama satu tahun penuh tetap akan digaji. Insyaallah dalam minggu ini selesai,” ungkapnya.

Informasi mengenai PTT yang belum terima gaji tersebut diutarakan oleh salah satu Anggota DPRD Jawa Timur KH. Moh. Nasih Aschal. Belum lama ini, Ra Nasih panggilan karibnya menerima aduan dari salah satu Tenaga PTT di Bangkalan. Ra Nasih meminta agar gaji mereka segera dicairkan.

Berita Menarik Lainnya:  Siap Jadi Pemantau Pemilu, Posnu Surabaya Datangi Kantor Bawaslu

Apalagi mereka menjadi garda terdepan penanganan covid-19. Gaji itu berkaitan dengan perekonomian dan kebutuhan masyarakat sehingga Dinkes harus terus mengupayakan segera cair,” pintanya.

Reporter : Ron

banner 600x310

Pos terkait