150 ASN Pemprov Jatim Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022

Satyalancana
Gubernur Khofifah saat menyematkan Satyalancana Karya Satya kepada 150 ASN di Gedung Negara Grahadi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Suasana ruang Singhasari Gedung Negara Grahadi pagi ini tampak khidmat. Terutama 150 aparatur sipil negara (ASN) Provinsi Jatim saat menerima anugerah Satyalancana Karya Satya di Gedung Negara Grahadi, Jumat (12/8/2022).

Penyematan kali ini istimewa karena dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Betapa tidak, karena sebelumnya, hanya dikirim via pos.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Baru sejak Gubernur Khofifah memimpin Jawa Timur, tradisi penganugerahan Satyalancana Karya Satya langsung dipimpin Gubernur.

“Rasanya sangat terharu karena sekarang ini disematkan langsung oleh Ibu Gubernur. Saya telah mengabdi selama 34 tahun sejak 1988, dan negara menghargai pengabdian dan pekerjaan kami,” kata Ganik Endah Sriwahyuni, seorang Pembina Tata Usaha di SLB Negeri Cerme Gresik.

Berita Menarik Lainnya:  Si Kulit Bundar World Cup 2022 Qatar Ternyata Diproduksi di Madiun

“Saya seperti tidak bisa berkata-kata, karena saya baru mendapatkan info tadi malam dari seorang teman. Saya sangat senang sekali bertemu dengan Ibu Gubernur,” ujar Ganik dengan mata sembab.

Selama 34 tahun dia baru kali ini diundang langsung ke Gedung Negara Grahadi Surabaya.
Dia mengetahui namanya tercatat sebagai penerima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022, pengabdian 30 tahun.

Semakin merasa bangga, Ganik pun melihat namanya pada urutan ketiga dari daftar ASN yang akan disematkan Satyalancana langsung oleh Gubernur Khofifah.

“Semoga teman-teman saya yang lain di SLB Negeri Cerme Gresik juga tahun depan mendapatkan Satyalancana. Terimakasih Ibu Gubernur,” katanya.

Seperti Supoyo, seorang Pembina Tata Usaha di SMK Negeri 1 Trowulan Mojokerto juga menjadi penerima Satyalancana Karya Satya 2022 pada deretan ASN yang mengabdi selama 30 tahun.

“Saya telah mengabdi selama 36 tahun. Sebenarnya saya kurang lebih 41 tahun mengabdi, namun 5 tahun sebelumnya saya hanya tenaga honorer,” kata Supoyo.

Dia mengaku senang karena kesejahteraan tenaga kependidikan yang sebelumnya terlambat, kini berkat bantuan Gubernur sudah diperhatikan.

Berita Menarik Lainnya:  12 Titik Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM di Jatim Kondusif

Gubernur Khofifah menegaskan tahun ini ada 3.300 ASN Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 104/ TK/ Tahun 2021, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang ditetapkan di Jakarta, 27 September 2021.

Pemberian tanda kehormatan tahap pertama tersebut, merupakan salah satu rangkaian peringatan pada Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Tahap pertama diberikan kepada 150 ASN, terbagi atas masa pengabdian 30, 20, dan 10 tahun, tiap 50 orang ASN.

Gubernur Jatim sangat mengapresiasi seluruh dedikasi dan pengabdian yang dilakukan oleh para ASN di tiap institusi tempat mereka mengabdi.

“Jika tidak di acarakan dan hanya dikirim pos, maka lencana penghargaan ini akan hanya disimpan di laci,” tegasnya.

Momentun ini tak ubahnya seperti injeksi semangat bagi ASN di lingkungan Pemprov Jatim agar semakin bersemangat agar Jatim bisa Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, seperti tema HUT RI ke 77.

Berita Menarik Lainnya:  Emil dan Airlangga Hartarto Blusukan ke Pasar Cek Harga-harga Kebutuhan

Gubernur Khofifah menyampaikan Jawa Timur baru saja mendapatkan pengakuan dari Dirjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang mengapresiasi Pemprov Jatim melalui penilaian standart pelayanan minimum yang dianugerahkan tanggal 16 Mei 2022 yang mendapat skor tertinggi nasional 99,36.

“Itu tidak sederhana, namun sinergitas seluruh Kepala OPD, UPT hingga lini depan Frontliner dan operator,” jelas Khofifah.

Selanjutnya, apresiasi yang didapat lainnya yakni pada bulan Juni lalu, Kemenpan RB juga memberikan apresiasi berupa Outstanding Accivement. Di mana Jawa Timur merupakan satu-satunya wilayah yang mendapatkan penghargaan.

“Karena kita termonitor terevaluasi bahwa pengaduan yang masuk tertangani dengan cepat. Ini harus dijaga dan ditingkatkan, agar masyarakat merasakan hadirnya kita sebagai pemberi layanan publik,” jelas Khofifah.

Tak lupa, terakhir Gubernur Khofifah juga berpesan agar kebersamaan para ASN di lingkup Pemprov Jatim agar diikuti dengan layanan dan kinerja lebih baik lagi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280