STKIP Modern Kaprodi Matematika Ngawi Gelar Seminar Career and Life Plan

Arum Dwi Rahmawati, Ketua Program Studi (Kaprodi) Matematika STKIP Modern Ngawi saat menjadi pemateri, Sabtu (6/11/2021) | Foto: Dewin
Arum Dwi Rahmawati, Ketua Program Studi (Kaprodi) Matematika STKIP Modern Ngawi saat menjadi pemateri, Sabtu (6/11/2021) | Foto: Dewin
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Ngawi – Arum Dwi Rahmawati, Ketua Program Studi (Kaprodi) Matematika STKIP Modern Ngawi menjadi pemateri dalam Seminar Career and Life Plan pada acara Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) II, Rayon Adipati Kertonegoro, Komisariat STKIP Modern Ngawi, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanankan di gedung lantai 2 Kampus STKIP Modern Ngawi merupakan pembuka sebelum masuk pada materi MAPABA II.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Rakorwil PW Ansor Jatim Tegaskan Komitmen Kaderisasi Sampai tingkat Ranting
banner 1920x1080

Dalam kegiatan tersebut, Arum Dwi menyampaikan cara untuk mengenal diri dengan berbagai pertanyaan.

“Pertama kenali apa kelebihanmu, kemudian kekurangan, aksi apa yang kamu lakukan, hubungan yang kamu bangun, dan motivasi apa yang kamu miliki,” ucapnya.

kemudian, dirinya melanjutkan dengan berbagai langkah dalam membuat rancangan karir dan hidup.

“Reinvent your self, Design your future, know your hope and motivation, improve your expertise and life skill, and building legacy,” lanjutnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wow... Polres Ngawi Sebut Kasus Narkoba di Ngawi Tidak Ada
Dokumen Istimewa
Dokumen Istimewa

kelima langkah tersebut merupakan hal yang harus dilakukan untuk dapat merancang karir dan hidup ke depan.

Selain itu, dirinya juga mengambil pernyataan dari Napoleon Hill dan Josh Hinds.

“Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar, pasti suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang dikerjakan,” Menurut Napoleon Hill dan “Berani bermimpi, tetapi yang lebih penting, berani melakukan tindakan dibalik mimpimu,” tutur Josh Hinds.

Berita Menarik Lainnya:  Sambut Hari Sumpah Pemuda, BEM IAI Ngawi Gelar Diskusi Kebangsaan dan Nobar Film Wage

Menurutnya, Dari teori tersebut dapat diambil pelajaran bahwa setiap tindakan kita harus ikhlas dan jangan terlalu banyak bicara, tapi bertindaklah.

banner 600x310

Pos terkait