Plucyc Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Cara Unik

Bondowoso, Beritabangsa.com – Berbagai macam cara unik dilakukan oleh masyarakat dalam rangka merayakan Hari Lahir Pancasila ditengah pandemi, seperti yang dilakukan oleh komunitas goes PLUCYC (Plumeria Cycling Club). Plucyc ini bermarkas di perumahan Bernady Land Slawu Cluster Plumeria Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

Khamid selaku Ketua Komunitas goes Plucyc mengatakan, pihaknya punya cara tersendiri untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, karena dengan bergoes ini bisa menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dari Rumah Baca, Edy Rintis Kampung Dongeng Bondowoso
banner 1920x1080

Menjaga kesehatan rohani kita harus banyak berdoa, kalau kesehatan jasmani dengan rajin olahraga seperti ini bersepeda, istirahat yang cukup, perbanyak makan buah-buahan yang segar. Jadi dengan jiwa yang sehat kita bisa mengamalkan makna-makna dari setiap butir sila yang ada didalam Pancasila,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Iqbal Izzat selaku koordinator lapangan mengatakan, komunitas ini memiliki kegiatan rutin setiap musim libur dengan olahraga bersepeda di daerah pedesaan, perkebunan di wilayah Kabupaten Jember dan sekitarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Antrean Kendaraan Berburu Solar Mengular, Pemkab Bondowoso: Kuota Solar Ada Ketentuan

Untuk track (jalur ; red) yang dilewati para goeser Plucyc yaitu wilayah pegunungan gumitir. Start goes dari hutan pinus garahan menuju arah utara melewati ladang dan kebun kopi rakyat serta wilayah hutan lindung perhutani dan balai besar konservasi sumberdaya alam tembus Desa Sumber Salak Kecamatan Ledokombo dan finish di Desa Lembengan Kecamatan Ledokombo Jember,” ungkap Iqbal pada awak media di lokasi.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Asahan Tutup Futsal BMI Turnamen Open 2022

Iqbal Menjelaskan, jalur yang dilalui oleh goeser plucyg tergolong cukup ekstrim medan yang harus mereka tempuh adalah jalan berbatu, lumpur, jalan menanjak dan turunan yang terjal.

Goes adalah salah satu cara kami menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas dan memacu adrenalin sekaligus cara kami merayakan Hari Lahir Pancasila dengan tadabbur alam,” tutupnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *