Pengurus KONI Kabupaten Probolinggo Dikukuhkan, Apa Saja PR-nya?

KONI
Pengurus KONI Kabupaten Probolinggo masa bakti 2022-2026 saat dikukuhkan, foto: Humas Pemkab Probolinggo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo ke depan harus bahu-membahu dan gotong- royong dalam memajukan prestasi olahraga Kabupaten Probolinggo.

Hal itulah, yang disampaikan Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, saat mengukuhkan pengurus KONI Kabupaten Probolinggo masa bakti 2022-2026 Rabu (07/09/2022).Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko menjelaskan sejumlah PR KONI Kabupaten Probolinggo menunggu.

Berita Menarik Lainnya:  Kejar Prestasi, Bupati Blitar Lepas Rombongan Porsadin V Jatim ke Bondowoso

KONI harus terus mendorong generasi muda untuk senang berolahraga hingga mencapai prestasi. Membangun prestasi olahraga bukan terlahir dengan cara-cara instan.

“Tantangan ke depan adalah di Porprov tahun 2023. Maka, harus dilakukan persiapan yang baik dan matang. Saya berharap, prestasi yang sudah diraih lebih ditingkatkan lagi. Kekurangan dijadikan motivasi untuk berbenah demi peningkatan prestasi bidang olahraga,” katanya di Pendapa Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, KONI merupakan salah satu organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk Kabupaten Probolinggo.

Berita Menarik Lainnya:  Kartar Sampang Berikan Bimtek Untuk Anggota Se-Kecamatan Omben

Ia juga berharap, agar KONI Kabupaten Probolinggo terus menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil mengatakan, pihaknya mempersilakan KONI Kabupaten Probolinggo ingin menambah Cabang Olahraga (Cabor).

“Jika dirasa kurang perlu ditambah silakan cabor segera dibentuk. Harapannya, ini bisa menambah sederet prestasi,” jelasnya.

Masih kata Nabil, kalau prestasi lainnya seperti pendidikan dan pengembangan lain-lain di Kabupaten Probolinggo, bukan tanggungjawab KONI.

“Tapi untuk prestasi olahraga KONI yang bertanggungjawab. Jangan sampai daerah administratif ini tidak sampai didengar oleh publik baik itu di Kabupaten Probolinggo dan daerah lainnya,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi dan Pengobatan Gratis di CFD Alun-alun

Diketahui, pelantikan ini diikuti oleh 31 orang pengurus KONI Kabupaten Probolinggo. Untuk Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo masa bakti 2022-2026 adalah Zainul Hasan menggantikan Sugeng Nufindarko selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo masa bakti 2018-2022.

Susunan struktur kepengurusan KONI Kabupaten Probolinggo masa bakti 2022-2026, Ketua Umum adalah Zainul Hasan, Wakil Ketua I, Budi Eko Prasetyo, Wakil Ketua II, Achmad Samsul Askandar, Wakil Ketua III, Suhud, Wakil Ketua IV, Joko Rokhani Sanjaya, Wakil Ketua V , Abdul Manaf dan Wakil Ketua VI yakni Sukirman Hadi Prayitno.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280