Pemuda Kendalrejo Peduli Lingkungan Cegah Penularan Covid-19

Silahkan Share ke :

Tuban, Beritabangsa.com – Para pemuda Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang tergabung dalam organisasi Kendalrejo Jumat Bersedekah, melakukan aksi penyemprotan disinfektan di titik-titik umum wilayah desa Kendalrejo. Minggu (5/4/2020).

Aksi yang dilakukan Organisasi pemuda desa kendalrejo yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan dengan tujuan agar para pemuda lebih berdaya dan bermanfaat bagi sesama ini, untuk itu mereka turut berpartisipasi aktif guna pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ketua Rijalul Ansor Surabaya: Cegah Covid-19 Lewat Lahir Batin
banner 1920x1080

Titik wilayah desa yang menjadi sasaran penyemprotan meliputi sepanjang jalan poros desa dan lingkungan, Masjid, Musholla, Lembaga Pendidikan serta fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Sholehan Arif, selaku ketua Organisasi Kendalrejo Jumat Bersedekah menyampaikan bahwa desanya belum memberlakukan pelarangan masuk bagi orang-orang dari luar desa, seperti kebijakan yang telah banyak diberlakukan di desa-desa lain.

Biarkan warga masyarakat sendirilah yang harus peduli dan mau bergerak aktif untuk mengupayakan benteng diri dari penularan Covid-19 ini,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Relawan Bodreks Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan

Kegiatan semacam ini pun harus dilakukan rutin dan berkala. Bukan sekali dua kali. Agar lingkungan dan warga masyarakat desa Kendalrejo benar-benar merasa aman dari segala macam penyakit, khususnya Covid-19 yang penyebarannya sedemikian cepat,” tambah Arif.

Kegiatan Organisasi Kendalrejo Jumat Bersedekah yang semula hanya berkutat pada upaya berbagi makan bagi kaum miskin, serta santunan terhadap anak-anak yatim. Kini bertambah tanggung jawab besar dengan adanya wabah yang mendunia ini.

Jika pada mulanya hanya memberikan santunan-santunan berupa sedekah. Kini kita berpastisipasi aktif dalam menjaga lingkungan, memberikan edukasi kepada warga masyarakat mengenai Covid-19 ini, serta memotivasi seluruh warga masyarakat agar juga bergerak bersama-sama guna menanggulangi wabah yang harus di waspadai ini,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Penutupan Pasar Kapasan Surabaya, Begini Alasannya!

Pihaknya juga berharap agar apa yang mereka lakukan, juga dilakukan oleh para pemuda di seluruh kabupaten Tuban. Sehingga, di masing-masing desa terdapat tim yang berjuang dan fokus dalam upaya mencegah persebaran Covid-19.

Dari ruang lingkup kecil sewilayah desa-desa inilah, maka secara meluas akan tercipta kehidupan yang sehat dan kondusif. Dan semoga wabah ini segera berakhir. Kehidupan ini menjadi aman dan tentram kembali,” harapnya.

Reporter : Ziqi

banner 600x310

Pos terkait