Peduli Atlet Muda Berprestasi, GPK Jombang Gelar Kompetisi Futsal

GPK
Ketua PC GPK Kab. Jombang Gus Edo saat memberikan sambutan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Arena futsal di Jalan Basuki Rahmad, Kaliwungu, dipadati ratusan atlet muda berprestasi yang akan berlaga di ajang kompetisi futsal yang digelar gerakan pemuda kakbah (GPK), Jumat (5/8/2022) siang.

Sejumlah pasukan GPK Kabupaten Jombang berseragam warna hijau dan hitam pun memenuhi lapangan saat acara pembukaan turnamen futsal GPK Cup 2022.

Bacaan Lainnya
Ads

Bupati Jombang Mundjidah Wahab bersama Ema Umiyyatul Chusnah Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), tampak hadir dalam acara ini.

Mujtahidur Ridho atau Gus Edo Ketua PC GPK Jombang mengatakan, acara turnamen GPK Cup ini digelar guna mewadahi dan memperkenalkan atlet muda berprestasi asal Jombang di bidang olahraga futsal.

“Iya benar, kegiatan ini untuk memfasilitasi ruang publik kepada para pecinta futsal di Jombang yang luar biasa, tetapi kesempatan untuk mengikuti turnament sangat sedikit. Nah dengan ini saya berharap di tahun berikutnya ada turnament yang lebih banyak lagi, sehingga para pecinta futsal ini juga bisa mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi,” ujar Gus Edo.

Selain kepedulian terhadap kualitas atlet muda Jombang, Gus Edo juga menyebut jika hingga kini masih terus berupaya agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bisa memfasilitasi sarana prasarana yang layak bagi pecinta futsal.

“Kita sudah sampaikan aspirasi kepada Ibu Bupati tadi, kalau kita juga mendorong Pemkab Jombang agar memfasilitasi para pencinta futsal. Jadi harus punya gedung lapangan futsal bertaraf Nasional, kan sementara ini lapangan futsal di Jombang milik swasta semua. Jadi begitu,” akunya.

Terlepas itu, pihaknya tak lupa mengimbau semua atlet agar mengedepankan sportivitas dalam berlaga.

“Harapannya turnamen berjalan aman dan lancar. Kepada semua tim, jaga sportivitas dalam bertanding. Semoga berkah, bermanfaat dan bisa berkembang lagi,” tandasnya.

Bupati Apresiasi Cara GPK Jombang

GPK
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat membuka Turnamen futsal GPK Jombang Cup dengan menendang bola

Turnament Futsal GPK Jombang Cup 2022 ini diikuti 48 tim. Bupati Jombang Mundjidah Wahab, menaruh harapan turnamen ini melahirkan atlet futsal yang bisa bicara di pentas nasional.

“Saya sangat setuju dengan kegiatan ini. Dengan turnamen ini akan saling mengenal, beradu kemampuan, sportif dan bisa melahirkan bibit unggul di Jombang. Karena Jombang dikenal dengan sepakbolanya,” jelas Bupati Munjidah.

Untuk mendukung acara ini, Bupati Jombang Munjidah menambah kategori juara harapan selain juara I,II dan III.

Ketua DPW PPP Jatim ini juga menyumbangkan dana sebesar Rp5 juta rupiah untuk dibagikan kepada pemenang lomba.

“Kita tambahkan juara harapan, satu dua dan tiga. Nanti kami tambahkan juga 5 juta untuk pemenangnya. Nanti akan diserahkan langsung kepada panitia. Harapannya semoga kegiatan ini jadi manfaat barokah dan jadi kebanggaan kita semua,” pungkasnya.

Usai sambutan, Bupati Mundjidah Wahab langsung membuka turnamen ini dengan bermain bola bersama Ning Ema dan Gus Edo.

Munjidah menendang bola pertama mengarah ke Ning Ema, kemudian bola diumpan ke arah Gus Edo dan ditendang keras ke arah gawang.

Al hasil bola melaju masuk gol setelah penjaga gawang terkecoh arah datangnya bola. Gol cantik itu jadi pertanda turnamen secara resmi dimulai.

Ning Ema Tambahkan Hadiah Dua Kali Lipat

Ketua DPC PPP Kab. Jombang, Ning Ema
Ketua DPC PPP Kab. Jombang, Ning Ema

Sementara itu, Ning Ema yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang turut menyumbang hadiah bagi pemenang.

Tak tanggung-tanggung, Ning Ema menyumbang dua kali lipat hadiah pemenang lomba setempat.

“Ayo tambahkan lagi semangatnya, hadiahnya untuk juara satu, dua dan tiga, saya tambahkan dua kali lipat. Hari ini juga hadiahnya saya berikan langsung cash kepada panitia,” tutur Ning Ema disambut tepuk tangan.

Dia hanya berpesan satu hal, yakni pemain tetap menjaga sportivitas. Sehingga agenda ini akan terus digelar rutin tiap tahun.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekali saja, akan tetapi berlanjut lebih meriah tiap tahunnya. Saat bermain tetap sportif ya, agar acara ini berjalan dengan aman dan lancar nantinya,” pungkas Ning Ema.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Pos terkait

banner 768x1152