Muskab IPSI, Ketua Terpilih: Ayo ! kembangkan Pencak Silat Sampai ke Desa

Sunargi, ketua IPSI terpilih bersama semua Ketua Perguruan Pencak Silat se-Bondowoso | Foto: Muslim
Sunargi, ketua IPSI terpilih bersama semua Ketua Perguruan Pencak Silat se-Bondowoso | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bondowoso menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Aula Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Sabtu (4/12/2021).

Ketua IPSI terpilih, Sunargi, menuturkan dengan terpilihnya kembali sebagai Ketua IPSI Bondowoso, pihaknya ingin menjadikan Bondowoso sebagai Kota Pencak Silat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pamur Peduli, Bagikan Masker dan Takjil di Bulan Ramadhan
banner 1024x1366

Oleh sebab itu, ia mengajak pada semua perguruan yang berada di bawah naungan IPSI Bondowoso untuk mengembangkan ilmu perguruan masing-masing hingga ke pelosok desa.

“Kita harus menjaga pencak silat. Pencak silat ini warisan budaya bangsa yang harus dilestarikan dan kita pertahankan,” ujarnya pada awak media.

Sunargi meminta agar semua perguruan mengembangkan ajaran ilmu pencak silat perguruan masing-masing agar tidak kalah dengan budaya-budaya bela diri luar yang masuk ke Indonesia terutama di Bondowoso.

Berita Menarik Lainnya:  Satkoryon Banser Bondowoso Gandeng Komunitas Motor Lakukan Baksos Donor Darah

“Kan untuk mencetak atlet itu tidak harus, yang terpenting bagaimana mengembangkan perguruan dimanapun. Sehingga jumlah di setiap perguruan bisa berkembang dan meningkat,” tuturnya.

Dari 16 perguruan,kata Sunargi, bisa berkembang di 219 desa dan kelurahan se- Kabupaten Bondowoso.

“Terlebih di Bondowoso tidak ada batas wilayah perguruan tertentu dalam mengembangkan pencak silat,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Atraksi Pencak Silat Sambut Bupati Asahan di MKKS Kabupaten

Untuk informasi, adapun 16 perguruan yang ada di Kabupaten Bondowoso, yakni Elang Putih, Persaudaraan Setia Hati Terate, Tapak Suci, Pagar Nusa, Perisai Diri, Persinas Asad, Nur Harias, Ketonggeng Hitam, Satria Sejati, Pamur, Kancil Indonesia, Persibaru, Tirta, Cipta Sejati, Kera Sakti, dan Rantai Mas.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280