Mario Sebut Khofifah Berperan Besar dalam Kesuksesannya di Moto3 2022

Moto3 2022
Gubernur Khofifah dan Mario saat bertemu wakil Presidan KH Ma'ruf Amin

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Pembalap kebanggaan Indonesia asal Magetan, Jawa Timur, Mario Suryo Aji, Minggu (06/11/2022) mengakhiri aksinya di ajang balapan kejuaraan dunia alias grand prix Moto3 2022 di GP Valencia.

Setelah menjalani 20 balapan sepanjang 2022, Mario Aji mencatatkan diri sebagai pembalap Indonesia tersukses yang pernah tampil di grand prix dalam sejarah.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Pembalap 18 tahun itu menyebutkan, salah satu sosok yang berjasa besar dalam perjalanan kariernya mengarungi ketatnya persaingan balapan kelas dunia Moto3 ini adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Mario menjelaskan, selama ini Khofifah sudah memberikan dukungan nyata secara langsung untuknya.

Berita Menarik Lainnya:  Sengit : 4 Kader Terbaik Ansor, Bertarung Merebut KNPI 1 Bondowoso

Perempuan pertama yang menduduki jabatan Gubernur Jatim itu menyambangi Mario saat dia berlatih di sirkuit Mandalika Januari lalu. Perhatian langsung yang ditunjukkan Khofifah itu disebut Mario sangat berarti baginya.

Gubernur Jatim ke-14 ini lantas juga mengantarkan Mario untuk menemui Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Ini untuk meminta doa restu sebelum dia terbang ke Spanyol memulai rentetan balapan Moto3 .

Disebutkan Mario, Khofifah juga turun langsung untuk memastikan proses pengurusan administrasi perjalanannya ke berbagai negara berjalan lancar. Seperti diketahui, sebagai pembalap yang tampil di 20 balapan Moto3 sepanjang musim ini, Mario harus bepergian ke berbagai negara sepanjang tahun.

Jadwal padat itu pun membutuhkan proses pengurusan visa yang cukup panjang dan intens. Apalagi, pihak Dorna selaku promotor grand prix Moto3, Moto2, dan MotoGP mensyaratkan seluruh proses administrasi sudah harus beres sebelum balapan pertama musim ini berlangsung pada Maret lalu di Qatar.

Berita Menarik Lainnya:  Lucy Kurniasari: Tegak Lurus dengan Keputusan Ketum AHY

“Dukungan Ibu Gubernur (Khofifah) sangat membantu saya selama ini. Saya akan berusaha yang terbaik lagi musim depan. Demi menjaga kepercayaan beliau. Juga untuk mengharumkan nama Jawa Timur di pentas balap dunia,” ucap Mario.

Performa apik Mario di tahun pertamanya tampil di Moto3 musim ini sudah membuat posisinya di ajang grand prix musim depan aman. Tim Mario, Honda Team Asia telah resmi memperpanjang kontrak Mario untuk tampil lagi semusim penuh pada 2023 mendatang.

Mario sendiri menutup penampilannya di Moto3 musim ini dengan luar biasa. Rider berjuluk Super Mario itu kini langsung tercatat sebagai pembalap Indonesia tersukses dalam sejarah keikutsertaan pada ajang kejuaraan dunia alias grand prix.

Torehan itu dia buat setelah mampu mengumpulkan lima poin sepanjang balapan musim ini. Sepanjang sejarah, tidak ada satu pun senior-senior Mario yakni pembalap Indonesia lain yang pernah tampil di pentas grand prix bisa menciptakan lima poin dalam satu musim seperti Mario.

Berita Menarik Lainnya:  8 Atlet Silat Bondowoso Berangkat Laga di Kejurda Rebut Tiket Puslatda PON XXI Aceh

Para pembalap Indonesia lain yang pernah tampil di grand prix di antaranya adalah Rapid Topan Sucipto, Doni Tata Pradita, Gerry Salim, Dimas Ekky Pratama, hingga Andi Farid Izdihar. Dari semuanya, hanya Doni Tata dan Andi Farid Izdihar pembalap Indonesia yang sanggup mencetak poin di grand prix sebelum Mario.

Torehan yang paling mendekati dibuat Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang di Moto3 2021. Saat itu pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut berhasil mengumpulkan empat poin dalam satu musim.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *