MAKESTA IPNU-IPPNU Gubeng Diikuti Ratusan Peserta

Pelaksanaan Makesta IPNU-IPPNU Gubeng yang diikuti ratusan peserta di Yayasan Pendidikan Al-Fatah | Foto: Hisam
Pelaksanaan Makesta IPNU-IPPNU Gubeng yang diikuti ratusan peserta di Yayasan Pendidikan Al-Fatah | Foto: Hisam
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama- Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Gubeng Surabaya atas support Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) setempat menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang bertempat di Yayasan Pendidikan al-Fatah Nginden Kota Surabaya pada Minggu (19/12/2021).

“Terlaksananya makesta sebagai kegiatan kaderisasi di tingkat IPNU-IPPNU merupakan simbol kesiapan para pelajar NU Gubeng dalam rangka pengkaderan khususnya di tingkat kecamatan, semangat belajar dan terus belajar. Sehingga pada nantinya siap meneruskan perjuangan NU,” tutur Kiai Farochi Harun Rois Syuriyah MWCNU Gubeng.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sri Fatmawati Raih Medali Emas Cabor Bulutangkis PON XX Papua
banner 1024x1366

Kyai Farochi menjelaskan adanya Makesta sebagai pendidikan kaderisasi di tingkat pelajar ini diharapkan para kader IPNU-IPPNU mampu menjadi penerus generasi bangsa yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kegiatan makesta ini berjalan dengan khidmat serta bisa dikuti 100 lebih para pelajar yang terdiri dari berbagai wilayah, Semoga bersamaan dengan ridhonya dan bermanfaat untuk masa yang akan datang,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Diajak Besarkan Persebaya, Azrul Ananda: Risma dan Eri Tak Pernah Merespon!

Selain itu, Anggota Depertemen Organisasi PC IPNU Surabaya, Rizal Arrosyad, mengungkapkan bahwa makesta adalah pintu awal para pelajar Nahdlatul Ulama untuk masuk menjadi anggota IPNU atau IPPNU.

“Kegiatan makesta ini berisi beberapa macam materi sebagai berikut materi ke-NU-an, ke-Aswajaan, ke-IPNU-IPPNU-an, Kepemimpinan serta materi lainnya yang ditambahkan oleh panitia,” ungkapnya.

banner 600x310
banner 1024x1280