Ketua Rijalul Ansor Surabaya: Cegah Covid-19 Lewat Lahir Batin

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Usaha secara lahir batin sudah dilakukan, mengingat Kota Surabaya masuk dalam kategori zona merah oleh Gubernur Jawa Timur. Karena itu, Selain penyemprotan disinfektan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya juga sudah melakukan usaha secara batin dengan membaca burdah secara keliling di batas-batas Kota Surabaya.

M Mundir Ketua Rijalul Ansor Surabaya menjelaskan Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah (ASWAJA), salah satunya untuk tidak langsung berpasrah kepada Allah SWT dalam menghadapi apapun. Tapi harus dimulai terlebih dahulu dengan usaha, Usaha yang semaksimal mungkin dilakukan bersamaan dengan usaha batin. Masalah hasil pasrahkan kepada sang pencipta.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jalan Pandegiling Ditutup Menjadi Kawasan Physical Distancing
banner 1920x1080

Jadi usahanya wajib secara lahir. Sesuai yang di arahkan oleh pemerintah setempat dan tenaga medis ataupun para ahli. Sementara usaha secara batin itu adalah dengan kita berdoa kepada Allah SWT. Usaha secara batin sudah kita lakukan dengan cara membaca burdah, membaca doa yang sudah dilakukan kemarin hari kamis malam jum at,” jelasnya kepada Beritabangsa.com di Surabaya, Sabtu (18/04).

Berita Menarik Lainnya:  PAC AnsorJambesari Lakukan Penyemprotan Desinfektan Bersama IPNU IPPNU Selama 5 Hari
Rijalul Ansor
Rijalul Ansor Surabaya melakukan ikhtiar lahir berupa penyemprotan disinfektan ke rumah warga

Secara langsung intinya dari Rijalul Ansor mengajarkan untuk tidak hanya saja melakukan usaha batin saja. “Pada intinya Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor mengajarkan kepada kita sebagai orang Aswaja wajib untuk melakukan usaha secara dhohir juga,” kata Mundir.

Dikatakan, selain tujuannya untuk mencegah merebaknya virus corona. Ansor Surabaya juga melakukan penyemprotan secara luas kepermukiman warga.

Dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan secara luas ini. Harapan salah satunya bisa mencegah dari merebaknya virus corona dan para warga merasakan aman serta nyaman dalam beraktivitas sehari-hari,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Mario Sebut Khofifah Berperan Besar dalam Kesuksesannya di Moto3 2022

Sementara itu, H. M. Faridz Afif, Ketua GP Ansor Surabaya menjelaskan, usaha secara batin salah satunya dengan keliling untuk bershalawatan membaca shalawat nariyah, Agar bisa menangkal virus corona khususnya di Kota Surabaya agar tidak semakin parah.

Yang mana, Shalawat Burdah ini adalah bagian dari amaliyah Nahdhatul Ulama (NU) dan ini saran dari kiai – kiai Nahdhatul Ulama dan alhamdulillah kegiatan seperti ini dilakukan hingga ke tingkat bawah, baik kecamatan hingga kelurahan,” pungkasnya.

Reporter : Hisam

banner 600x310

Pos terkait