Jujitsu Binaan Polres Kendal Sabet 12 Medali di Kejurprov Jateng 2021

Jujitsu Binaan Polres Kendal | Foto: Sakur
Jujitsu Binaan Polres Kendal | Foto: Sakur
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Kendal – Dojo Bhayangkara Polres yang mewakili Kabupaten Kendal berhasil meraih 1 medali emas, 6 perak serta 5 perunggu pada kejuaraan Provinsi Jateng (KejurProv) Jujitsu antar Kabupaten/ Kota se- Jawa Tengah.

Kejurprov yang berlangsung di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri pada 27 – 28 November 2021 diikuti 22 Kabupaten/Kota se – Jateng.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Dojo Bhayangkara Polres Kendal yang kali ini mewakili kontingen Kabupaten Kendal berhasil meraih 12 medali yakni; satu emas, enam perak, lima perunggu dan berhak memboyong piala tetap Bupati Wonogiri.

Berita Menarik Lainnya:  Jatim Optimis Boyong Piala Presiden Kejurnas Wushu 2022

Pelatih Dojo Bhayangkara Jujitsu Polres Kendal, yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Kendal, Aiptu Sabda Tamtama, mengatakan pihaknya mengirimkan 17 atlet untuk mengikuti Kejurprov ini.

“Kami memberangkatkan 17 orang atlet di mana para atlet ini mengikuti tiga kelas, yakni reguler, yunior, dan senior. Dengan kelas yang dipertandingkan adalah Fight System dan Newaza,” kata Sabda Tamtama, Kamis (2/11/2021).

Kata dia, dari 17 atlet yang mengikuti pertandingan, dua belas orang berhasil meraih medali, yakni untuk medali emas diperoleh oleh Alfian Bagus Kelas Fighting 49 kg, medali perak Ade Mulyono kelas 49 kg, Ardiva Hasadea 55 kg, Ardhina Meidita 66 kg putri, Handaru Kusuma Wijaya 28 kg junior, Zahrani Humaira 46 kg Newaza Putri, medali perungu Bayu Aji Kuncoro 79 kg Fighting, Ahmad Hari Murti 79 kg, Aris Longgar 52 kg, Joko Pambudi 61 kg dan Lutfi Fawzi kelas Newaza Putri 58 kg.

Berita Menarik Lainnya:  Raih Berkah Bulan Ramadhan, PSHT Ranting Kota Bondowoso Bagikan 1.500 Takjil

“Kami berucap syukur atas apa yang didapatkan oleh para atlet ini. Dan merupakan kebanggaan bagi kami, khususnya Polres Kendal,” katanya.

Pembina Dojo Bhayangkara, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, SH, SIK, MH, menjelaskan, sebelum mengikuti Kejurprov ini, pihaknya sudah memberi pembekalan kepada para atlet, dengan latihan rutin 1,5 bulan oleh Aiptu Sabda Tamtama dan asisten pelatih Aipda Abdu Soleh, Bripka Puas Agung, Bripka Yudi Arif dan Bripka Sepha.

Berita Menarik Lainnya:  RSTKA Siap Jalankan Misi Kemanusiaan 'Madura Sadar Covid-19'

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, yang ikut mensukseskan keikutsertaan Dojo Bhayangkara Polres Kendal yang mewakili Kabupaten Kendal dalam kejuaraan ini,” jelas AKBP Yuniar.

Setelah Kejurprov ini, pihaknya akan mempersiapkan untuk mengikuti event berikutnya.

Khususnya dalam menghadapi Porprov Jateng 2022 dan Kejurnas di Kaltim.

“Kami berharap Jujitsu di Kabupaten Kendal bisa berkembang. Dan terus melakukan pembinaan terhadap generasi muda, mulai dari SD,SMP, dan SMA. Sehingga menjadi bibit atlit Jujitsu di Kabupaten Kendal,” pungkas Kapolres Kendal.

banner 600x310
banner 1024x1280