Jelang Piala Dunia U-20, Eri Cahyadi: Ajak Bonek Mania Renovasi Stadion GBT

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya merangkul semua kalangan masyarakat, khususnya para Bonek Mania (Suporter Persebaya Surabaya), demi merenovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) secara besar-besaran jelang perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan jika nantinya renovasi ini selesai, maka GBT sepenuhnya milik masyarakat Kota Surabaya, terutama Bonek Mania.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lestarikan Kekayaan Kultural Spiritual, NU Surabaya Bersama Wali Kota Gelar Rutinan Nariyah
banner 1920x1080

Kami mengajak semua kalangan, terutama Bonek Mania dalam rapat ini agar mereka memberikan masukan pada Pemkot Surabaya. Ini (GBT) kan nantinya juga milik masyarakat dan Bonek juga,” katanya, Kamis (5/12/2019).

Selain ingin mendapatkan masukan dari suporter, Pemkot Surabaya juga berkeinginan segera ke PSSI dan FIFA agar mengetahui bagaimana bentuk GBT yang sesuai dengan standar pertandingan Internasional.

Ketika kita membangun stadion itu harus menerima banyak masukan. Masukan siapa? Standar FIFA sudah pasti. Stadion ini menjadi nyaman dan dapat dinikmati ketika contohnya, pihak keamanan dan para suporter,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  2022, Pembebasan Lahan untuk Flyover Aloha Tuntas

Eri menambahkan, dalam renovasi Stadion GBT yang sudah sesuai dengan standar FIFA, selanjutnya pihaknya juga akan meng-input masukan dari pihak keamanan dan juga Bonek yang sering berada di stadion.

Masukan dari keamanan dan suporter sudah terpenuhi Insya Allah, nanti suporter di Piala Dunia U-20 yang akan datang juga ikut merasa nyaman,” papar Eri.

Eri pun memastikan pihaknya akan mendatangi kantor PSSI Pusat untuk menyerahkan gambar rancangan renovasi yang sesuai dengan standar FIFA.

Kemudian pada Desember ini, proses lelang akan segara dimulai sehingga awal tahun 2020 proses renovasi bisa dikerjakan.

Berita Menarik Lainnya:  GP Ansor Jatim Siap Mediasikan EBT Multi Kepentingan

Insya Allah nanti ada 20 perbaikan di Stadion GBT. Mulai dari kursi single seat, jacuzzi, perbaikan rumput, lampu stadion, pressroom dan lainnya,” ungkap Eri.

Sebagai informasi, pihak Kepolisian dan perwakilan Bonek Mania yang datang pada rapat koordinasi yang digelar Kamis (5/12/2019), sempat memberikan beberapa ide terkait single seat, jalur evakuasi, sampai penerangan di lorong stadion.

Selain Kepolisian dan Bonek Mania, pihak Kejari, Cipta Karya, dan Dispora Kota Surabaya juga diundang dan turut serta dalam rapat koordinasi tersebut. (AIS)

banner 600x310

Pos terkait