Jelang MotoGP, Dandim 1615 Lombok Timur Ajak Warga Jaga Kamtib

Jelang MotoGP, Dandim 1615 Lombok Timur Ajak Warga Jaga Kamtib
Jajaran TNI Polri di Lombok Timur menggelar apel persiapan Perhelatan event MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LOMBOK TIMUR – Perhelatan event MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tinggal menghitung hari. Semua persiapan dilakukan termasuk pengamanan jalannya event Internasional tersebut.

Hari ini, jajaran TNI Polri di Kabupaten Lombok Timur menggelar apel persiapan operasi Mandalika II Rinjani 2022 di Dermaga Pelabuhan Kayangan Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur yang dipimpin langsung Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, Selasa (15/3/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Unjuk Rasa BEM di Probolinggo Menyasar Kantor Bupati

Terkait dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH, membenarkan hal tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan MotoGP akhir pekan ini.

Menurutnya, keamanan jalannya MotoGP tidak hanya menjadi tanggungjawab aparat keamanan, namun sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah mengingat event besar ini akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya melalui pariwisata.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Ads

“Insya Allah sesuai jadwal, MotoGP akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 18-20 Maret minggu ini. Jadi pengamanannya mulai sebelum dan setelah MotoGP,” ungkapnya.

Amin juga menyampaikan sesuai dengan instruksi dari Komando Atas, pengamanan akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 24 Maret mendatang.

Berita Menarik Lainnya:  Usai Insiden Penyerangan Kantor NU Solo, Gus Yaqut: Banser Tetap Waspada

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Kodim 1615/Lotim itu juga mengatakan meskipun pelaksanaan MotoGP terfokus di Mandalika Lombok Tengah, namun seluruh aparat keamanan di kabupaten kota di NTB khususnya Lombok ikut terlibat pengamanan MotoGP karena jutaan pasang mata akan melihat dan memperhatikan ajang Internasional tersebut.

Ads

Mantan Danyonif Mekanis 741/GN itu juga mengingatkan agar masyarakat betul-betul menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan serta yakinkan diri sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 sebagai antibodi terhadap virus corona dengan menunjukan tanda bukti vaksinasi yang bisa diperoleh melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Semoga kita mampu memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan MotoGP tahun ini,” pungkas Amin.

Berita Menarik Lainnya:  Puan Maharani Dorong Pemerintah Optimalkan Kuota dan Persiapan Pelaksanaan Ibadah Haji 2022

Beberapa lokasi yang manjadi sasaran pengamanan MotoGP di wilayah Kabupaten Lombok Timur seperti Pelabuhan Kayangan sebagai pintu masuk Kabupaten Lombok Timur, jalan raya untuk menghindari kemacetan, hotel dan tempat penginapan, dan beberapa tempat lainnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800