IPSI Bondowoso Benarkan Atlet Ikut Kejurda dengan Biaya Sendiri

Ketua IPSI Bondowoso terpilih, Sunargi, saat sambutan | Foto: Muslim
Ketua IPSI Bondowoso terpilih, Sunargi, saat sambutan | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Bondowoso, membenarkan bahwa atlet yang diberangkatkan ke Kejurda di Kabupaten Jombang memakai biaya sendiri.

“Iya benar. Untuk biaya atlet IPSI di Kejurda dibebankan ke perguruan masing-masing. Karena sudah dirapatkan dan dirembuk bersama,” ujar Sunargi, Ketua IPSI Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  106 Pemanah Siap Berebut Piala Bupati Batang

Pihaknya akan mengajukan anggaran untuk para atlet yang akan diberangkatkan di Kejurda kepada KONI setelah Musyawarah Kabupaten selesai.

“Kita baru akan mengajukan, jika ada anggarannya, nanti kita bagi sesuai jumlah atlet yang berangkat,” tuturnya.

Sunargi pun mengakui, akan minimnya anggaran untuk KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) tersebut, sehingga berimbas pada minimnya anggaran pada setiap cabor.

“Ketersediaan dana yang disediakan pemerintah untuk KONI itu tidak sesuai usulan cabor-cabor (cabang olah raga) itu sendiri. Kita dari cabor pencak silat sudah memahami akan hal itu,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  PAC GP Ansor Labang Gelar PKD

Menurut Sunargi, Kejurda di Jombang merupakan event yang sangat penting karena atlet yang meraih prestasi akan mengisi kekosongan Pelatda Jatim yang nantinya akan berdampingan dengan atlet Porprov untuk persiapan PON selanjutnya.

“Kalau kita tidak memberangkatkan atlet kita, maka akan membunuh karir para atlet itu sendiri. Dan dianggap tidak loyal pada organisasi (IPSI Jatim),” tuturnya.

Pihaknya berharap pada pemerintah untuk mensupport biaya pada para atlet yang hendak mewakili nama Bondowoso.

Berita Menarik Lainnya:  Silaturahim dengan Gubernur, Ansor Jatim Siap Bersinergi Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

“Tugas saya hanya menyiapkan atlet yang berkualitas. Untuk dana, kita sudah mengajukan, tapi tidak ada. Ya sudah,” ujarnya.

Selama ini kegiatan IPSI sendiri, kata Sunargi bersumber dari iuran para anggotanya. Terkadang diambilkan dari simpanan wajib organisasi.

“Kalau ada acara diambilkan kas IPSI. Kas itu dari simpanan wajib organisasi. Setiap bulannya Rp. 25.000 per bulan untuk satu perguruan. Di Bondowoso ada 16 perguruan,” tutupnya.

banner 600x310
banner 1024x1280