Hari Anti Korupsi, Ketua Partai Demokrat dan AMJ Gelar Refleksi

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Gus Sentot saat memberi sambutan kepala para mahasiswa Jombang di hari antikorupsi sedunia. | Foto: Fa'iz
Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Gus Sentot saat memberi sambutan kepala para mahasiswa Jombang di hari antikorupsi sedunia. | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jombang (AMJ), gelar refleksi di hari anti korupsi sedunia, Kamis (9/12/2021) di kawasan taman Kebon Rojo, Kabupaten Jombang.

Kegiatan yang dimulai pada Rabu, (8/12/2021) malam ini secara langsung mendapat perhatian dari Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang, HM Syarif Hidayatullah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jadi Ajang Kemarahan, Baliho Bergambar Eri Cahyadi-Risma Di rusak Bonek

Menurut Ketua Panitia, Mohammad Fajar, kegiatan refleksi ini bermaksud menyadarkan sejumlah mahasiswa di Jombang, penjabat wakil rakyat, hingga pemerintahan di kabupaten Jombang dari tabiat korupsi.

“Tak lupa memberikan kesadaran bagi wakil rakyat kepada seluruh masyarakat, dengan maksud pentingnya menjadi pemimpin yang adil dan jauh dari korupsi,” ujarnya kepada Beritabangsa.com.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan bisa menjadi kesadaran publik, dan mahasiswa di Jombang yakni membangkitkan budaya dan semangat dalam memperingati hari besar di Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  Korelasikan Jiwa Pesantren dan Sosial, PK PMII Taswirul Afkar Gelar Mapaba ke - X

“Kami di sini tak hanya merefleksikan terkait korupsi, tapi juga bagaimana cara kita sosialisasi dengan masyarakat, ketika posisinya menjadi pejabat tinggi. Tak hanya keuangan yang kami bicarakan, melainkan juga kebijakan dan lebih ke introspeksi kesadaran,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat, Gus Sentot, sangat mendukung peran aktif dari mahasiswa di Jombang.

“Saya mensupport kegiatan ini. Karena suara baik mereka para mahasiswa di Jombang ini juga perlu menjadi masukan atau saran bagi wakil rakyat maupun pemerintahan,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Idul Fitri, PAC Ansor Jambesari Berbagi Sembako

Kata Gus Sentot mahasiswa juga memberi sumbangsih pemikiran dan kegiatan nyata kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Saya doakan semoga kegiatan ini, bisa menjadi manfaat dan motivasi besar bagi kami. Alhamdulillah pemikirannya bagus, dan kegiatan ini berlanjut hingga besok, dengan mengakan berbagai perlombaan,” pungkas Gus Sentot yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang ini.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280