Filter Berita Hoak, PC GP Ansor Surabaya Gelar Pelatihan Literasi Digital Social Media

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com -Maraknya berita hoaks di media sosial yang dapat merugikan berbagai pihak baik pribadi maupun golongan, PC GP Ansor Surabaya menggelar pelatihan Literasi Digital Sosial Media di Siola Convetion Hall Jl Tunjungan No 1, Minggu (15/12/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan PC GP Ansor Surabaya ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai organisasi, dari PAC GP Ansor se-Surabaya dan IPNU dan IPPNU Kota Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Peringati Hari Autis Sedunia, JCI East Java Gelar WFA 2021
banner 1920x1080

Wakil Ketua bidang cyber PC GP Ansor Surabaya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bentuk kegalauan sahabat Ansor Surabaya menyikapi berita berita hoaks yang merugikan Ansor.

“Kita harapkan peserta khususnya sahabat Ansor SE surabaya mengikuti proses pelatihan ini sampai selesai, karna sahabat Ansor harus memiliki SDM yang mumpuni untuk mengcounter berita hoaks, dengan membuat narasi dan berita yang riil” ujar M. SUFAAT.

ia menambahkan sahabat Ansor harus memiliki akun media sosial dari Twitter, Instagram, Facebook dll.

Berita Menarik Lainnya:  Kemenangan Para Atlet Indonesia Tak Lepas dari Dukungan Semua Elemen Masyarakat

“Wajib memiliki media setiap PAC GP Ansor Su-Surabaya menimal punya 2 orang memiliki akun twittes, instagram, Facebook dll” imbuhnya.

Perwakilan Diskominfo Pemerintah Kota Surabaya Sumar juga menyampaikan kepada Berita Bangsa.com akan pentingnya berita positif kepada masyarakat surabaya.

“Berita hoaks ini akan merugikan kita, akibatnya sesama satu bangsa satu agama satu bahasa bisa saling mengejek, oleh karena itu Pemkot Surabaya mefasilitasi kegiatan positif untuk siapa saja” tuturnya.(FIK)

banner 600x310

Pos terkait