Ansoruna Gelar Pelatihan Usaha Rakyat Bagi Warga PCNU Kencong

Jember, Beritabangsa.com – Guna meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), Ansoruna Bussiness School tak henti-hentinya menggelar pelatihan untuk mendompleng pengetahuan dan skill kader NU (Nahdlatul Ulama).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Kali ini Ansoruna Bussiness School PC GP Ansor Kencong, Kabupaten Jember. bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Simpanan Menggelar pelatihan dengan judul ‘Pelatihan Wirausaha Muda Nusantara’, dengan materi Edukasi Perlindungan Simpanan Perbankan dan Kursus Pembuatan Sabun dan Deterjen.

Berita Menarik Lainnya:  Beri Rasa Aman Saat PTM, SMA Ta'miriyah Lakukan Vaksinasi Covid-19

Pelatihan yang digelar digedung PCNU Kencong lantai 2, Jl. Wijaya Kusuma. Puluhan peserta pelatihan dari berbagai Badan Otonom (Banom) NU, sangat antusias mengikuti kegiatan. Sabtu (30/11/2019).

Pada materi Edukasi Perlindungan Simpanan Perbankan, disampaikan oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Untuk materi Kursus Pembuatan Sabun dan Deterjen, disampaikan oleh Nurhidayat trainer dari Nusantara Institute.

Saat membuka forum, Musaffa’ Safril Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Bidang Perekonomian, Koperasi dan Pengembangan UKM, mengatakan kepada seluruh peserta untuk lebih peka terhadap sekitar yang semakin berkembang. “Kami harap warga disini, memanfaatkan pelatihan ini sebagai peluang bisnis dan melatih insting pengusaha”, katanya.

Mohammad Amin, Koordinator Ansoruna Bussiness School Pimpinan Pusat GP. Ansor mengatakan kegiatan ini adalah salah satu dari 3 kategori kaderisasi sebagai bentuk kaderisasi yang harus lebih sering dihidupkan. “Agar kader tidak bosan, memberikan istilah snack, inilah yang disebut dengan sistem yang sifatnya training seperti ini adalah penguatan kapasitas,” katanya.

Foto : Pelatihan Wirausaha Muda Nusantara
Foto : Pelatihan Wirausaha Muda Nusantara

Abdur Rohim, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kencong, mengatakan bahwa generasi milenial harus bisa berinovasi dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. “Kita bekerjasama ini, dalam rangka kita menciptakan generasi muda yang bisa bersaing, ansor yang mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” kata Abdur Rohim dalam sambutannya.

“Kalau dijadikan peluang bisnis yang dimulai terus menerus, betul-betul sesuai dengan semangat kita bersama untuk membantu perekonomian umat kedepan,” kata KH. Khoiru Zdat Maddah, selaku Ketua Syuriah PCNU Kencong saat memberi sambutan. (FIK)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *