106 Pemanah Siap Berebut Piala Bupati Batang

Bupati dan Wakil Bupati saat melihat 106 Atlet Pemanah siap bersaing dalam Piala Bupati | Foto: Humas Pemkab Batang
Bupati dan Wakil Bupati saat melihat 106 Atlet Pemanah siap bersaing dalam Piala Bupati | Foto: Humas Pemkab Batang
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Batang – Atlet panahan di tiga Provinsi di Pulau Jawa siap memperebutkan gelar pemanah terbaik kejuaraan panahan piala Bupati Cup 2021.

Sedikitnya ada 106 atlet yang mendaftar mengikuti ajang kejuaraan panahan dari Provinsi Jawa Tengah, D.I.Yogjakarta, dan Jawa Barat.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Untuk kategori yang dilombakan yakni standar Nasional usia 12 tahun, SM Standard Nasional umum dan Barebow (memanah tanpa atribut stabilizer).

Berita Menarik Lainnya:  Serba Serbi Ramadhan, PSHT Ranting Taman Krocok Bagikan Takjil Gratis

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan, panahan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang mulai digemari, khususnya anak – anak untuk melatih diri lebih fokus dalam melakukan segala sesuatu.

“Pemkab akan memberikan perhatian istimewa dan memberikan pembinaan lebih intensif. Sehingga cita-cita menjadikan generasi muda khususnya Batang dan umumnya pada seluruh peserta bisa menjadi atlet panahan tingkat nasional,” ungkapnya, usai membuka lomba panahan Bupati Cup 2021, Minggu (12/12/2021).

Ia menegaskan, para atlet muda khususnya anak-anak ini akan dilatih lebih fokus, sehingga ke depan menjadi atlet panahan yang profesional.

Berita Menarik Lainnya:  Kwartir Cabang Pramuka Bondowoso Gelar KML, Siap Bekali Kaum Muda Bertanggung Jawab

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Batang, Yarsono, mengutarakan sebanyak 24 kabupaten/kota menerjunkan atlet – atlet berbakatnya untuk bertanding memperebutkan Bupati Cup 2021.

“Kami selalu memberikan dukungan penuh terhadap Cabor yang banyak menyumbang medali bagi Kabupaten Batang,” terangnya.

Ia menerangkan, khusus untuk Kabupaten Batang, menerjunkan 15 atlet panahan dari 12-17 tahun.

“Pasca perlombaan ini, para atlet panahan Batang akan berkonsentrasi pada persiapan menuju Popda Jawa Tengah agar hasilnya maksimal,” tegasnya.

Ketua Panitia Lomba Panahan Piala Bupati sekaligus pelatih Abirawa Archery Batang, Arifin AR, menerangkan, prestasi para atlet panahan Kabupaten Batang tidak bisa dipandang sebelah mata, baik di tingkat Dulongmas maupun Popda Jawa Tengah.

Berita Menarik Lainnya:  Sri Fatmawati Raih Medali Emas Cabor Bulutangkis PON XX Papua

“Alhamdulillah di Dulongmas atlet kita meraih 7 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Popda 2018 untuk SD-SMA meraih juara umum dan 2019 di Kejuaraan Panahan Junior, Batang juga juara umum putri serta Popda Jateng 2021 meraih 1 perak, 3 perunggu,” bebernya.

Ia menambahkan, sebagai langkah persiapan untuk menelurkan atlet panahan yang berbakat, pihak pelatih sudah melakukan kaderisasi mulai dari kelas 2 SD, sehingga siap menjadi atlet berpotensi ketika diterjunkan di Porprov.

banner 600x310
banner 1024x1280