1.511 Tim Siap Berlaga dalam Liga Santri Kasad Cup 2022

Bupati
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan Pangdam V/Brawijaya saat melakukan pengecekan persiapan Liga Santri
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Liga Santri PSSI piala Kasad bakal diresmikan langsung oleh Jenderal TNI Dr Abdurachma, Senin (20/6/2022) besok, di Stadion Merdeka, Jombang, Jawa Timur.

Sesuai rencana, usai peresmian laga perdana langsung digelar antara kesebelasan Ponpes Tebuireng melawan kesebelasan Ponpes Darul Ulum, Tambakberas. Laga perdana ini, disiarkan live streaming melalui https://youtube.com/channel/UCSLLqZg46b8-0g58WofiQFQ

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Sebelumnya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, telah melakukan pengecekan kesiapan panitia hingga sarana dan prasarana guna mendukung kelancaran event liga santri itu.

Berita Menarik Lainnya:  Latih Keterampilan Siswa, SMA Khadijah Gelar MTC 2022

“Berbagai persiapan telah kita lakukan semaksimal mungkin, Kodam V/Brawijaya selaku panitia penyelenggara pembukaan Liga Santri ini, tidak sendiri namun bekerjasama dengan PSSI, dan didukung seluruh instansi pemerintah, baik Pemprov Jatim, Pemda Jombang, Polda Jatim, TNI AL dan TNI AU di Jawa Timur, hingga Ponpes se-Jawa Timur,” ungkap Pangdam, Sabtu (18/6/2022).

Ads

Pangdam menambahkan, pembukaan Liga santri piala Kasad tahun ini, dimeriahkan seni hadrah dari personel TNI-Polri dan berkolaborasi dengan para santri, hingga kolone senapan yang berkolaborasi dengan SMAN Taruna Brawijaya.

Ads

Selain itu, Drumband Canka Lokananta Taruna Akmil, Fly Pass pesawat dari Puspenerbad dan Puspenerbal juga bakal mengisi acara pembukaan liga santri.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Ikfina Paparkan Arah Pembangunan Mojokerto di Depan Publik

“Insya Allah, turnamen ini sudah siap digelar. Semua pihak telah mendukung dengan antusias terhadap turnamen ini. Saya memohon doa seluruh masyarakat Jawa Timur semoga liga santri Piala Kasad PSSI 2022 dapat terselenggara aman, lancar dan sukses,” tegasnya.

Apresiasi tinggi disampaikan Pangdam V Brawijaya terhadap beberapa pihak yang mendukung event kali ini, utamanya pada Bupati dan masyarakat Jombang.

“Dukungan dari Ibu Bupati Hj Mundjidah Wahab dan masyarakat Jombang sangat luar biasa. Semoga semuanya dapat berjalan lancar sesuai rencana dan sukses,” ungkap Mayjen TNI Nurchahyanto.

Sekadar diketahui, terdapat 1.511 tim kesebelasan yang akan bertanding memperebutkan piala Kasad. Puncaknya dalam laga final liga santri itu, akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno pada 22 Oktober 2022 tepat hari santri nasional.

Berita Menarik Lainnya:  Ziarah Jadi Persiapan DKC CBP-KPP Surabaya Sebelum Lakukan Diklatama

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait