Wacana Deklarasi KAMI, Mat Mochtar: Gerakan Rakyat Jatim Menolak Keras!

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Wacana Deklarasi organisasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) di Jawa Timur ditolak keras oleh Ketua GRJT (Gerakan Rakyat Jawa Timur) Mat Mochtar.

“Yang bisa menyelamatkan Indonesia hanya Tuhan melalui Presiden, karena Presiden itu dipilih dan mewakili 80 juta rakyat Indonesia, selain itu yang bisa menyelamatkan Indonesia ya TNI dan POLRI. Jadi GRJT menolak keras jika KAMI deklarasi,” tegasnya kepada Beritabangsa.com. Sabtu (5/9/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ditpolairud Polda Jatim dan Tokoh Madura Bagikan Ratusan Sembako dan Uang
banner 1920x1080

Mat Mochtar juga menilai yang bisa menyelamatkan Negara Indonesia adalah Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Pasalnya mereka merupakan representasi seluruh Rakyat Indonesia.

“DPR RI wajib untuk menyelamatkan Indonesia jika dirasa Negara tidak aman. Sementara kita juga punya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan karena Prabowo hampir dipilih 60 juta Rakyat, Prabowo wajib ngomong menyelamatkan Indonesia, tapi organisasi KAMI ini jadi apa?” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Tegaskan Sholat Idul Fitri Ikuti Zonasi Covid-19

Menurut Tokoh di Jawa Timur ini, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Gerakan Ngelantur (Menyimpang ; red). KAMI ini hanya sekedar gerakan makar.

“Mau menyelamatkan Indonesia seperti apa, KAMI ini ngelantur dan pikun. Mereka kan mau mencalonkan Presiden nggak bisa, mencalonkan DPR juga nggak bisa, makanya berkhayal ingin menyelamatkan Indonesia” katanya.

Harusnya seperti tokoh KAMI seperti Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo ini malu, menurut Mat Mochtat dari sisi usia mereka sudah tua. “Menyelamatkan diri mereka saja tidak bisa gitu mau menyelamatkan Negara Indonesia, harusnya mereka melihat faktor usia,” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Rencana Peningkatan E-Tilang, Kasatlantas Surabaya: Masih Menunggu Teknis Ditlantas Polda Jatim

Harapan Mat Mochtar mewakili rakyat Jawa Timur dan Indonesia, dirinya tidak mau Indonesia dibikin kisruh dengan gerakan upaya makar terhadap kepemimpinan yang sah. TNI POLRI harus bergerak tegas.

“Saya Mat Mochtar rakyat Jawa Timur dibelakang Pemerintahan yang sah tidak mau ada ada organisasi KAMI. Mereka ini hanya ingin merongrong pemerintahan yang sah. Harusnya mereka ini mendukung beberapa program Presiden Jokowi. Presiden dan TNI POLRI harus kita dukung sepenuhnya,” pungkasnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait