Isu Disharmonisasi Dihembuskan Politisi, Letjen Purn Suryo Prabowo Minta TNI Waspada

Status
Tangkapan layar unggahan Status Letjen Purn Suryo Prabowo di Instagram
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo meminta TNI untuk waspada terhadap politisi dengan kepentingan politik yang ingin memecah belah kesatuan negara.

Hal itu dikatakan dalam unggahan media sosial Instagramnya, @Suryoprabowo2011, usai Effendi Simbolon anggota DPR RI fraksi PDIP mengkritik pedas soal isu disharmonisasi di tubuh TNI.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Simak Kepedulian Kodim 083 Surabaya Selatan Salurkan BTPKLW
banner 1024x1366

Isu yang dilempar Effendi Simbolon mengingatkannya dengan kejadian serupa pada 1965 lalu.

“Maklumi saja lah ya, dia pikir kita nggak tahu culasnya dia anggota DPR RI bukan atasannya Panglima TNI dan bukan juga atasannya Kasad,” tulis Suryo Prabowo menanggapi komentar warganet di Instagramnya.

Unggahan Instagram itu dibanjiri ratusan komentar warganet. Bahkan salah satu akun mengatakan, marwah TNI harus dijaga.

Berita Menarik Lainnya:  Pangdam 18 Kasuari Ajak Insan Pers Jaga Keindahan Papua Barat

“Jangan sampai hanya karena permohonan bantuan dana 43 miliar untuk keperluan salah satu marga suku Batak tidak dikabulkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurrachman DPR RI marah-marah di forum terhormat tidak etis, layak panutan kita Bapak Letjen purnawirawan Suryo Prabowo beraksi,” tulis warganet di kolom komentar.

Komentar tegas Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo serta warganet ini menanggapi viralnya isu Disharmonisasi di tubuh TNI yang dilempar politisi partai PDIP Effendi Simbolon di dalam rapat Komisi I DPR, Senin (05/09/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Peringati HUT ke-59 Brigif 2 Marinir Adu Cepat Lomba Dayung Perahu Karet

Dalam rapat itu, Effendi Simbolon mengatakan ketidakharmonisan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sudah jadi rahasia umum.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280