Rencana PSBB Surabaya Raya Berlaku 28 April 2020

Surabaya, Beritabangsa.com – Usai melakukan pertemuan dengan jajaran Forkopimda Kota Surabaya, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, dan Forkopimda Kabupaten Gresik, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan PSBB di Surabaya akan segera berlaku.

Rencana pembahasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Surabaya Raya akan segera berlaku mulai Selasa (28/4/2020) hingga 14 hari mendatang,” ungkapnya. Kamis (23/4/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lantik 17 Bupati dan Walikota, Khofifah : Kepala Daerah Harus Kerja Cepat, Tepat dan Detail
banner 1920x1080

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga menyerahkan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Serta keputusan Gubernur terkait PSBB ketiga wilayah. PSBB sendiri mulai berlaku selama 14 hari sampai 11 Mei 2020.

Sementara masing-masing daerah telah membreakdown dalam Peraturan Walikota (Perwali) dan Peraturan Bupati (Perbup).

Berita Menarik Lainnya:  Pernah Juara, Kerajinan Tenun Parengan Lamongan Diusulkan Jadi Desa Devisa

Sudah selesai Insya Allah, karena mereka telah selesai melakukan pemaparan. Tidak sekedar dari Tim Gugus Tugas namun juga tim epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga,” ucap Gubernur Khofifah.

Untuk diketahui, PSBB Surabaya Raya akan dilakukan secara penuh di Kota Surabaya. Sedangkan di Kabupaten Gresik dan Sidoarjo, kebijakan PSBB dilakukan sebagian.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah dan Emil Sepakat 'Gandeng' , Ada 4 Bidang Garapan

Reporter : Maab

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *