PWI Bondowoso Ikut Prihatin Kepada Jurnalis yang Positif Covid-19

Bondowoso, Beritabangsa.com – Munculnya resiko yang dialami oleh mereka yang berprofesi sebagai jurnalis. Bahkan beberapa wartawan yang sudah terpapar virus Covid-19.

PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Bondowoso, ikut prihatin atas musibah yang menimpa beberapa jurnalis yang ikut terpapar virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ada Hotel untuk Kucing di Jombang, Jadi Solusi Alternatif Saat Mau Mudik Jelang Lebaran
banner 1920x1080

Haryono sebagai Ketua PWI Bondowoso mengatakan bahwa musibah yang menimpa sejumlah jurnalis di Indonesia, merupakan duka bagi insan wartawan semuanya.

Sudah Kita ketahui bersama kemarin, ada jurnalis CNN dan Metro TV yang sudah terpapar Covid-19. Mereka bekerja demi menyampaikan fakta dan informasi kepada masyarakat,” katanya. Minggu (12/4/2020).

Dia berharap, wartawan yang terpapar virus Corona segera sembuh, dan bisa beraktivitas kembali seperti semula.

Berita Menarik Lainnya:  Perkuat Pasokan Migor di Banda Aceh, Mendag: Tingkatkan Kerjasama Pusat-Daerah

Kita doakan semoga mereka segera bergabung dengan rekan-rekan yang lain, dan bisa melakukan peliputan seperti sedia kala,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap, anggota PWI di Kabupaten Bondowoso dan sejumlah jurnalis yang tergabung dalam organisasi profesi lain, dijauhkan dari musibah ini.

Khusus untuk anggota PWI Bondowoso, saya tekankan agar mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah ketika sedang liputan,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  PWI Jatim dan Lamongan Gelar Rutilahu Jelang Puncak HPN

Haryono kembali menjelaskan, bahwa jurnalis mau tidak mau harus bersinggungan dengan banyak orang ketika liputan. Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini bisa dipilih metode peliputan lain.

Misalnya media daring televisi pool, by phone dan sebagainya yang tidak harus bertatap muka,” jelasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *