Putri Sulung Gus Dur Alissa Wahid Berharap Kandidat Contoh Gus Dur

Alisa Qotrunnada Munawaroh (Alisa Wahid) saat di wawancara awak media di arena Muktamar NU Lampung. Senin (20/12/2021) | Foto: Maab
Alisa Qotrunnada Munawaroh (Alisa Wahid) saat di wawancara awak media di arena Muktamar NU Lampung. Senin (20/12/2021) | Foto: Maab
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LAMPUNG – Menjelang Muktamar NU ke -34 di Lampung, putri sulung mendiang Gus Dur Alissa Wahid berharap para calon kandidat Ketua PBNU untuk dapat membawa NU dengan nilai-nilai yang ditanamkan Gus Dur.

Alissa Wahid mengatakan menjelang Muktamar NU ke – 34 dinamika dan polemik di tubuh NU terus terjadi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gus Yahya Bongkar Alasan Ajak Khofifah dan Alissa jadi Ketua PBNU
banner 1024x1366

Sebab itu, dia meminta agar para calon Ketum PBNU dapat membawa pendukungnya dengan damai dan mengedepankan nilai-nilai yang diajarkan Gus Dur.

“Saya tidak usung-mengusung kandidat siapapun. Saya cuman meminta kedua kandidat dapat membawa rombongannya dengan nilai – nilai Gus Dur,” kata Alissa Qotrunnada Munawaroh (Alissa Wahid) Senin (20/12/2021).

Menurut Alissa Wahid kedua kandidat yakni KH Said Aqil Siradj dan KH Yahya Staquf (Gus Yahya) memiliki hubungan erat dengan Gus Dur.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah, Arumi, Thoriq, A. Sadad, Ramai Disebut Kandidat Ketua IKA PMII

Seperti Kiai Said memiliki hubungan langsung dengan Gus Dur menjadi bagian di Pesantren Cianjur.

Sedangkan Gus Yahya pernah menjadi jubirnya Gus Dur saat menjabat sebagai Presiden RI.

“Justru dengan pertalian hubungan itu, kedua – duanya dapat membawa gerbongnya untuk mengejawantahkan nilai – nilai Gus Dur,” ucap Alissa.

Selain itu Alissa juga berharap Muktamar NU kali ini dapat melahirkan pandangan keagamaan dan keputusan – keputusan terbaik tidak hanya bagi warga NU namun juga untuk bangsa Indonesia dan peradaban dunia.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280