Presiden Jokowi Putuskan PPKM Diperpanjang hingga 30 Agustus

Keterangan foto : Presiden Jokowi saat konferensi pers di kanal Youtube, Senin (23/8/2021).
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Presiden Joko Widodo memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 30 Agustus. Perpanjang itu disertai penurunan level PPKM di wilayah Jabodetabek, Surabaya Raya dan Bandung Raya menjadi level 3.

Penurunan level PPKM itu tak lepas dari penurunan kasus positif virus corona (Covid-19), kematian serta tingkat keterisian rumah sakit rujukan atau bed occupancy rate (BOR).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pengacara Kondang Ibukota Erles Rareral Siap Menjadi Penasehat Hukum KJJT
banner 1024x1366

“Untuk Jawa dan Bali, Wilayah aglomerasi, Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, beberapa wilayah kota sudah bisa berada pada level 3 pada tanggal 24 Agustus 2021,” kata Presiden Jokowi di kanal Youtubenya saat konferensi pers, Senin (23/8/2021) malam.

Penerapan PPKM kembali dilanjutkan selama satu pekan karena penularan virus corona masih terjadi.

Penerapan PPKM diterapkan dengan level berbeda-beda di sejumlah daerah menyesuaikan tingkat penularan virus corona sejauh ini. Daerah yang digolongkan paling berisiko bakal menerapkan PPKM level 4 atau yang tertinggi.

Berita Menarik Lainnya:  Viral, Seorang Pria Mengamuk Saat di Swab Antigen dan Sempat Menantang Petugas di Suramadu

Jenis-jenis pembatasan kegiatan masyarakat pun berbeda di setiap daerah. Tergantung level PPKM serta tingkat penularan virus corona yang masih terjadi.

Jokowi mengingatkan pandemi COVID-19 belum selesai. Bahkan beberapa negara sedang mengalami gelombang ketiga dengan penambahan kasus yang signifikan.

Dia meminta masyarakat untuk tetap waspada. Jokowi memastikan pemerintah berusaha keras melaksanakan kebijaksaann yang tepat dalam mengendalikan pandemi ini.

Berita Menarik Lainnya:  Capai Target Herd Immunity, Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Kedua

Jokowi lalu memaparkan soal penanganan COVID-19 terkini di Indonesia. Dia menyatakan sejak titip puncak kasus pada tanggal 15 Juli 2021, kasus konfirmasi positif terus turun dan sekarang ini sudah turun sebesar 78%.

“Angka kesembuhan secara konsisten juga lebih tinggi dibanding penambahan kasus konfirmasi positif selama beberapa minggu terakhir,” katanya.

“Hal ini berkontribusi secara signifikan terhadap penurunan keterisian tempat tidur (BOR) nasional yang saat ini berada di angka 33%,” tambahnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280