Tampung Aspirasi Wartawan, Kapolda Jatim Gelar Piramida

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta foto bersama insan media dalam acara Piramida | Foto: Humas Polda Jatim
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta foto bersama insan media dalam acara Piramida | Foto: Humas Polda Jatim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar acara “Ngopi Bareng Bersama Media atau Piramida”, di Lapangan Tembak Markas Polda Jatim, Rabu (29/12/2021).

Selain mempererat tali silaturahim antara Kepolisian dengan Insan Media, juga sebagai sarana diskusi terkait perkembangan dinamika yang ada di masyarakat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kasat Narkoba Polresta Bagi Kaus HANI di Jalan

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta mengatakan, kegiatan piramida ini akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Jawa Timur, di Polres – Polres wilayah Jatim secara rutin.

“Tujuan dari acara ini yaitu untuk tukar pikiran, terkait situasi kondisi terkini di seluruh jajaran, baik tentang Kamtibmas, tentang masalah sosial, masalah hukum, dan perkembangan dinamika yang ada di masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda Jatim juga mengatakan, banyak sekali masukan – masukan yang baik untuk jajaran kepolisian di dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan di dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

Berita Menarik Lainnya:  Kejar Zero ODOL 2023, Korps Sabuk Putih Polres Probolinggo Gencar Operasi Penertiban

“Penting bagi kepolisian untuk membuka diri dan menerima masukan dari masyarakat, untuk memperbaiki dan meningkatkan bahkan memperbaiki tugas – tugas pokok dalam pelayan masyarakat,” tandasnya.

Menurut Nico, masukan dari wartawan terkait suatu lembaga yang bisa mengantisipasi hoax dinilai sangat penting.

“Antisipasi Hoax ini kami pikir juga penting dan kami akan tindak lanjuti dengan pembentukan lembaga berisi wartawan, birokrasi, tokoh masyarakat cendekia, dan ahli. Sehingga pemberitaan hoax bisa diteliti, dianalisis dan diungkap apa hoax atau tidak,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Jalin Sinergitas Kapolres Magetan Temui Mbah Unen

Di 2022 nanti, Irjen Nico juga mengingatkan anggota kepolisian selalu meningkatkan kemampuan teknis, etika dan manajemen sesuai arahan Kapolri saat apel Kasatwil di Bali.

“Maka saya harap hubungan Polri dengan media, sama seperti piramid itu. Tidak lekang oleh angin, oleh cuaca, oleh panas, hujan, dan seterusnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Nico juga mengingatkan agar jajaran Satwil Polres di Jatim untuk melaksanakan Piramida. Agar tercipta sinergitas yang solid antara Polisi dan insan media.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280