Sat Samapta Cek Wilayah, Gelar Patroli Objek Vital

Sat Samapta Cek Wilayah, Gelar Patroli Objek Vital
Personil Sat Samapta Polres Lamongan saat menggelar patroli.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – LAMONGAN – Polres Lamongan Satuan Samapta mengintensifkan patroli Harkamtibmas di objek-objek vital. Hal itu wujud langkah menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di bulan Ramadan.

Kasat Samapta Polres Lamongan, AKP Mukhamad Fadelan, SH, mengatakan dengan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya tindak pencurian menyasar pengunjung pasar, di jam-jam rawan, dan tempat kerumunan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Asahan Duduk Membaur di Tengah Massa Demonstran
banner 1024x1366

“Kami terus meningkatkan terjunkan personel berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas,” terangnya, Rabu, (20/04/2022)

Menurutnya, kehadiran aparat kepolisian ini sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi timbulnya kejahatan atau gangguan keamanan.

“Dan di bulan ramadan ini kami tak mau kecolongan hal buruk, maka dari itu dilaksanakannya Patroli Harkamtibmas di obyek vital wilayah Lamongan,” bebernya

Berita Menarik Lainnya:  Gondol Motor Pekerja Restoran, Polisi Bekuk di Depan Novotel

Selain itu, Fadelan kembali menambahkan bahwa Satuan Samapta ini merupakan salah satu fungsi kepolisian yang bertugas di bidang preventif terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, dan memiliki peran penting dalam mewujudkan kondisivitas wilayah.

“Dengan melaksanakan patroli harkamtibmas secara rutin, diharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280