Polres Sampang Amankan Truk Memuat Pupuk Bersubsidi

Kapolres AKBP Arman SIK M.Si saat pres rilis di halaman Mapolres Sampang
Kapolres AKBP Arman SIK M.Si saat pres rilis di halaman Mapolres Sampang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Kepolisian Resort Sampang berhasil mengamankan dua truk bermuatan pupuk bersubsidi sebayak 17 ton, di Jalan Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Selasa (12/04/2022).

Kapolres Sampang, Rabu (13/04/2022) menyampaikan dua truk tersebut diamankan oleh anggota Polsek Banyuates, dengan masing-masing bermuatan 180 karung pupuk ZA, dan satunya lagi bermuatan 160 karung pupuk NPK, yang semuanya pupuk bersubsidi dari pemerintah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Hambat Roda Perekonomian Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang
banner 1024x1366

“Ada 3 orang tersangka yang diamankan yaitu inisial MS (51) tahun dan NP (29) tahun yang merupakan super truk, dan inisial H (21) tahun merupakan kenek dari dua truk yang kami amankan masing-masing membawa pupuk bersubsidi resmi dari pemerintah,” ungkapnya.

AKBP Arman, SIK., MSi, mengatakan modus tersangka dalam penyelundupan pupuk bersubsidi tersebut dengan cara mengambil pupuk di kios wilayah hukum Polres Sampang.

Berita Menarik Lainnya:  Klarifikasi Video Viral di Masyarakat, Kapolres Lamongan: Tidak Ada Salah Tangkap

“Tersangka ini mengambil pupuk dari kios di Karangpenang dan satunya lagi dari Pamekasan, dengan tujuan mau dijual ke daerah luar pulau Madura,” ucapnya.

Akibat dari perbuatannya, para pelaku telah melanggar pasal 6 ayat 1 huruf huruf b juncto pasal 1 ke 3 huruf e Undang-undang Darurat nomor 7, tahun 1995 tentang pengusutan, penuntutan, dan peradilan tindak pidana ekonomi sub pasal 21 juncto pasal 30 peraturan menteri perdagangan nomor 15/M-DAG/PER/4/2013 tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian.

Berita Menarik Lainnya:  Oknum Kasun Mlinjeng Terlibat Kasus Penipuan dan Penggelapan

Saat disinggung terkait siapa dalang dari tindak pidana itu, Kapolres Sampang akan mendalami dan akan terus menyelidiki.

“Untuk otak pelaku dalam penyelundupan pupuk bersubsidi ini sedang kita dalami dan masih dalam proses penyelidikan,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280