Percepat Vaksinasi Anak, Kapolresta Mojokerto Semangati Siswa SD

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., saat memberikan semangat pada anak yang akan divaksin | Foto: Humas
Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., saat memberikan semangat pada anak yang akan divaksin | Foto: Humas
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – MOJOKERTO – Mendukung percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia, Kepala Kepolisian Resor Kota Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, SIK, SH, MH, mengikuti Zoom Meeting kegiatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Gedung Graha Wangsa, Lampung, Selasa (11/1/2022).

Kapolresta Mojokerto bersama stackholder mengikuti zoom meeting dari lokasi vaksinasi Merdeka Anak di SD Katolik Wijana Sejati Jl. Pemuda No.31 Kelurahan Gedongan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Humas Polda Jatim Raih 2 Penghargaan
banner 1024x1366

Kapolri meminta kepada seluruh jajarannya di wilayah dengan bersinergi seluruh stakeholder terkait, untuk terus mengejar target vaksinasi Presiden Joko Widodo khususunya di wilayah yang masih di bawah 70 persen.

“Ini secara nasional dilaksanakan vaksinasi serentak dengan target sasaran 1 juta lebih. Harapan kita, bisa terus mengejar pencapaian vaksinasi. Sehingga wilayah yang masih kurang atau di bawah 70 persen untuk segera mengejar ketertinggalannya,” kata Kapolri.

Percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran virus corona.

“Ini menjadi penting karena PTM sudah mulai dibuka. Sehingga mau tidak mau ada potensi terjadinya kontak erat,” jelas Sigit.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Sampang Amankan Truk Memuat Pupuk Bersubsidi

Sementara itu, kehadiran Kapolresta Mojokerto menyapa ratusan anak SD Katolik Wijana Sejati dan memberi cerita jika vaksin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19, Omicron.

“Sesuai instruksi Kapolri saat berdialog secara virtual, wilayah yang sudah mencapai target 70 persen, untuk segera bergerak untuk menuju ke capaian 100 persen dalam waktu 10 hari ini, di mana varian baru kecepatan penyebarannya dalam waktu lima menit sudah bisa menular dan menyebar. Walaupun secara fatalitas risikonya rendah. Namun demikian terhadap yang belum divaksin ini tentu berbeda,” terang Kapolresta Mojokerto.

Data pencapaian vaksin dari Dinkes Kota Mojokerto per 11 Januari 2021, data Lansia, dosis 2 8.696 lansia mencapai 69.67 % sedangkan anak usia 6-11 tahun untuk dosis 1 sejumlah 11.095 anak mencapai 88.51 %

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Apresiasi Pola Pemberdayaan Ekonomi di Rest Area

Masih kata AKBP Rofiq, “Kota Mojokerto untuk capaian Vaksinasi mencapai 88.51 % untuk anak dan lansia mencapai 69.67 % , data ini sumber dari Dinkes Kota Mojokerto Per 11 Januari 2021 dan data ini juga dimuat dalam data provinsi.”

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Mojokerto Inspektur Satu Polisi MK Umam, menambahkan data vaksinasi Merdeka Anak untuk per hari Selasa, 11 Januari 2021 mencapai 124 dosis yang dilakukan Urdokkes yaitu SD Katolik Wijana Sejati sebanyak 116 Dosis 1 anak, Gerai Poliklinik Bhayangkara 1 dosis anak dan 8 dosis 2 untuk lansia.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280