Peduli Sesama Jaga Dunia, Ratusan Anggota Polisi di Jombang Donor Darah

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat bersama salah satu anggotanya saat melakukan donor darah
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat bersama salah satu anggotanya saat melakukan donor darah
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Ratusan personel Kepolisian Resort Jombang melakukan aksi donor darah, Rabu (11/5/2022) siang bertema “Donorkan darahmu, kehidupan dunia terjaga”, yang digelar di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang.

Tak hanya para anggota, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat juga turut serta mendonorkan darahnya. Menurutnya kegiatan tersebut dilaksanakan, guna berbakti atau peduli sesama manusia untuk menjaga dunia.

Bacaan Lainnya

“Benar, kegiatan ini merupakan Bhakti Sosial Polri. Ya peduli sesama begitu, tidak lupa juga kegiatan ini juga menjadi aksi yang produktif bagi masyarakat. Maka kami gelar donor darah ini,” ujar Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat.

Berita Menarik Lainnya:  Resmikan Bank Raya Indonesia, Wabup Bondowoso: Mari Sinergi Majukan UMKM

Kata Nurhidayat, pelaksanaan donor darah yang diikuti personel Polres dan masyarakat ini, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jombang.

Ads

Dengan begitu Polri bisa ikut berkontribusi menjaga pasokan kebutuhan darah bagi masyarakat. Sebab, di masa pandemi Covid-19 sering mendengar kabar PMI kekurangan pasokan darah karena minim pendonor.

Pantauan di lokasi, para pesonel berjejer rapi menunggu giliran donor darah. Sebelum darah diambil, mereka menjalani serangkaian tes kesehatan. Setelah skrining menyatakan layak, mereka baru bisa ikut donor darah.

Ads

“Personel yang melaksanakan donor darah melalui proses tes tensi darah dan tes HB. Jika semua proses lancar bisa dilanjutkan dengan pengambilan darah,” kata Kapolres Jombang.

Berita Menarik Lainnya:  Penggantian Sekretaris Komisi A Diniliai Cacat Prosedur

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kata Kapolres Jombang, donor darah juga dapat menjadi ahok melatih kepekaan peduli sosial saling menolong sesama.

“Donor darah ini merupakan bentuk partisipasi sosial kepada yang membutuhkan. Jadi kami ucapkan terimakasih kepada anggota dan masyarakat umum yang telah berpartisipasi melakukan kegiatan ini,” imbuh Kapolres AKBP Moh Nurhidayat.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800