Kapolres Cek Kesiapan Personel dan Fasilitas Pendukung Pospam

Kapolres menunjukan kesiapan personil di pospam wonorejo
Kapolres menunjukan kesiapan personil di pospam wonorejo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG- Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan melakukan pengecekan pos pengamanan (pospam) Operasi Ketupat Semeru 2022 di terminal Minak Koncar, Desa Wonorejo, Kedungjajang, Sabtu (30/4/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan menjelang mulai dari kelengkapan personel yang bertugas maupun fasilitas pendukung lainnya antara lain Cafe dan WiFi gratis serta layanan gerai vaksinasi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Jombang Segera Sikapi Masukan Jurnalis Usai Piramida

Kapolres Lumajang juga mengatakan operasi Ketupat Semeru 2022, selain mengamankan kegiatan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri sekaligus juga meminimalisir terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dalam penanganan mudik kali ini Polres Lumajang mendirikan 7 titik pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di seluruh jalur mudik di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Pos-pos tersebut sudah disesuaikan dengan tingkat kerawanan masing masing. Ada yang berdasarkan potensi gangguan kamtibmas serta potensi rawan laka maupun rawan macet,” jelas Kapolres.

Ads

Lebih lanjut, AKBP Dewa Putu juga menjelaskan, pengecekan ini dilakukan melalui google map. Selain itu, ia juga memberikan saran dan masukan kepada jajaran personel pengamanan Polres Lumajang agar mengikuti petunjuk pimpinan terkait tindakan represif, dan edukatif kepada msyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Cara Ini Dilakukan Kapolri Gerakkan Vaksinasi Serentak se Indonesia

“Tindakan represif edukatif kepada masyarakat diatur menggunakan janur kuning, dan optimalisasi penindakannya menggunakan dikmas, serta Pos Pelayanan untuk masyarakat pemudik ini haruslah nyaman dan aman dengan inovasi-inovasi pelayanan prima,” terangnya.

Ads

AKBP Dewa Putu mengimbau masyarakat tidak mudik pada hari-hari mendekati lebaran agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Kita lakukan pengecekan, untuk antisipasi betul mudik lebaran. Alhamdulilah kita lihat bersama pos-pos pelayanan dan pengamanan sudah siap dan diharapkan masyarakat pemudik bisa mulai mudik sekarang, tidak pada nanti mulai 28 April,” jelas Kapolres

“Sampai saat ini belum ada lonjakan arus lalulintas yang signifikan menuju Lumajang arus lalulintas tiga Pos yang dilalui menuju Lumajang dan Jember seluruh kendaraan yang masuk terpantau normal dan lancar,” pungkas AKBP Dewa

Berita Menarik Lainnya:  Nekat Tanam Ganja, 2 Pemuda Surabaya Diringkus Polres Tj Perak

Perlu diketahui, dari hasil pantauan Kapolres Lumajang dinamika arus mudik lebaran 2022 jalur lalulintas mulai Jumat (29/4/2022) kemarin, belum terjadi lonjakan arus mudik. Arus lalu lintas berjalan lancar tanpa hambatan sedikitpun.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800