Kapolda Jatim: Vaksinasi di Madura Nyaris 70%

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau Vaksinasi di Tunjungan Plaza (foto: Humas)
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau Vaksinasi di Tunjungan Plaza (foto: Humas)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta, menegaskan capaian vaksinasi di seluruh wilayah Madura nyaris tembus 70 persen. Antara lain, di Bangkalan 75,34%, Sumenep 72,14%, Sampang 70,79% dan Pamekasan 49,04%.

Kali ini, sasaran vaksinasi massal di Atrium Tunjungan Plaza Surabaya, mencapai 6.000 dosis, untuk masyarakat Surabaya tahap 1, 2 dan booster. Dibantu 60 tenaga kesehatan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan relawan ada 99 titik vaksinasi tahap 1,2 dan booster, serentak digelar di Jatim, dengan capaian target 24.110 dosis.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Efek Sambo ? 575 Kasus Judi Diobrak, 838 Tersangka Digaruk
banner 1024x1366

Kapolda Irjen Nico, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto, mengecek vaksinasi di Plaza Tunjungan, baik tahap 1, 2 maupun booster di Atrium Tunjungan Plaza 3 lantai 6 Surabaya, Kamis (3/2/2022).

Kapolda sempat melakukan dialog virtual dengan Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, di Depok Jawa Barat, di acara serupa.

Acara dihadiri Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono.

Berita Menarik Lainnya:  Polwan Polres Tulungagung Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kapolda Nico, menegaskan bahwa vaksinask adalah upaya gigih dalam memerangi Covid-19, agar terbentuk herd immunity di Jawa Timur.

“Terkait tambahan positif Covid per 2 Februari, ada 565 dan total positif ada 2000 lebih. Itu yang 1.100 isolasi mandiri, 500 di rumah sakit,” jelas Kapolda.

“Kami mohon masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Vaksinasi, dan booster. Kami perlu informasikan ke masyarakat, agar koramil, Polsek, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Bidan untuk mendaftarkan vaksin yang belum,” ujarnya.

Dijelaskan jika ada gejala-gejala, seperti tidak enak badan, batuk,diminta segera memeriksakan diri untuk mengetahu terkena atau tidak.

Berita Menarik Lainnya:  Harkamtibmas, Polres Kota Pasuruan Gelar OBK Semeru

Bila terkena Covid-19 segera melapor dan melakukan pengobatan. “Saya kira penting bagi kita semua untuk melaksanakan sinergitas menghadapi Covid-19 ini. Tidak usah khawatir tadi disampaikan. Yang penting kita waspada prokes dan vaksinasi,” katanya.

Kapolda mengatakan, saat ini di Jawa Timur bersinergi dengan TNI, dan dinas kesehatan melaksanakan vaksinasi serentak.

“Kita sekarang sudah mencapai dari 54 juta vaksin, sisa 5 juta-an. Jadi masih cukup tersedia. Ayo kita habiskan. Sehingga masyarakat Jawa Timur bisa lebih kuat dengan vaksinasi ini,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280