Petinggi Mabes Polri Turba ke Surabaya, Pastikan Prokes Berjalan Baik

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi diadampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolrestabes Surabaya, saat cek Prokes di Mall TP, Sabtu (25/12/2021) | Foto: Humas Polda Jatim
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi diadampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolrestabes Surabaya, saat cek Prokes di Mall TP, Sabtu (25/12/2021) | Foto: Humas Polda Jatim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Sejumlah petinggi dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, turun ke Surabaya memastikan protokol kesehatan dijalankan ketat. Terutama untuk menangkal masuknya varian baru Covid-19, Omicorn.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Nico Afinta, mendampingi Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri – Inspektur Jenderal Firman Santya Budi, Asisten Operasional (Asops) Polri-Inspektur Jenderal Imam Sugianto, dan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri-Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo, melakukan pengecekan di sejumlah tempat publik di Jawa Timur, Sabtu (25/12/2021), guna memastikan sistem telah berjalan dengan baik.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Kepala Polda Jatim Irjen Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan pejabat Mabes Polri melakukan pengecekan di tempat publik, terkait penerapan protokol kesehatan dan posko kesehatan, antara lain Tunjungan Plaza (TP) Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Dipusatkan di Madura, Ini Rangkaian Harlah ke-99 NU

Di sini dilakukan pemeriksaan dan memastikan kesiapan tempat cuci tangan, barcode Peduli Lindungi, thermo gun terpasang, masker bagi para pengunjung, penerapan 50% kapasitas maksimal restoran maupun outlet perbelanjaan.

Sekadar diketahui untuk kapasitas pengunjung di Mall Tunjungan Plaza dalam waktu normal adalah 80.000 orang.

Rombongan pejabat Polri ini juga memastikan perayaan Natal di Mall TP ini berlangsung dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, rombongan pejabat kepolisian ini juga menyapa warga dan anak – anak yang sedang bermain di Mall TP, sekaligus foto bersama dengan pengunjung Mall TP.

Usai melakukan kunjungan di Mall TP, rombongan lanjut melakukan pengecekan di Pelabuhan Gapura Nusantara Tanjung Perak Surabaya, dengan diawali paparan otoritas Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam paparan terungkap ada kenaikan aktivitas pelayaran sebesar 48% dibandingkan 2020, melalui pelabuhan Tanjung Perak.

Berita Menarik Lainnya:  Bahtsul Masail NU Jember: Menag Yaqut Tak Terbukti Lakukan Tasybih

Selain itu, juga melakukan pengecekan gerai vaksinasi presisi yang disediakan untuk penumpang pelabuhan yang belum melaksanakan vaksinasi dosis I dan II.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyampaikan kedatangannya ini diantaranya adalah untuk memastikan sistem berjalan dengan baik, untuk mengantisipasi penyebaran virus, baik varian lama maupun varian baru.

“Saya dengan Pak Kapolda dengan rombongan ada Pak Asops dan Pak Kadiv Humas ingin memastikan pelayanan kesehatan berupa vaksinasi di tempat pemberangkatan dan sekaligus tempat wisata,” ucapnya.

“Tadi kebetulan kita coba kunjungi salah satu tempat favorit orang kalau ke Surabaya. Kita ingin lihat sebagaimana kesiapan mereka apakah euforia ini kendor. Karena sekali lagi harapan kita besar bahwa masyarakat ikut berpartisipasi aktif baik untuk vaksinasi maupun kelancaran arus lalu lintas itu sendiri,” harapnya.

Kakorlantas juga menyampaikan kesiapan petugas di Posko dan masyarakat, mereka kooperatif dan berharap komunikasi ini bisa terjalin sehingga Indonesia bisa mencapai tingkat pencapaian vaksinasi yang cukup untuk bisa menjaga dari kemungkinan penyebaran virus Covid-19 baik varian lama maupun baru.

Berita Menarik Lainnya:  Jurnalis Bondowoso Gelar Aksi Kecam Pengawal Menteri KKP yang Bersikap Kasar Pada Pers

“Nah kita bisa lihat di sini kesiapan teman – teman di posko petugas – petugas dan masyarakat Alhamdulillah tadi ada salah satu kita ambil juga mereka kooperatif, semoga komunikasi ini bisa terjalin sehingga Indonesia bisa mencapai tingkat pencapaian vaksinasi yang cukup untuk bisa kita menjaga dari kemungkinan tersebarnya virus-virus, baik varian baru maupun varian lama kira – kira seperti itu,” tandasnya.

“Pesan Pak Kapolri untuk kita semua bersama – sama menghadapi ini dengan sabar, Presiden juga ingin semua berjalan dengan seimbang, antara ekonomi yang sedang kita coba terus bangun berapa tahun belakangan ini, kita prihatin, ada satu sisi masyarakat juga membutuhkan adanya kegiatan-kegiatan sosial, perdagangan, kita coba seimbangkan. Kelancaran kita utamakan. Tapi sekali lagi kesehatan tentunya yang lebih utama,” pungkas Irjen Pol Firman Santyabudi.

banner 600x310
banner 1024x1280