Peringati Hari Armada RI 2021, Koarmada II Ziarah dan Tabur Bunga

Keterangan foto: Kaskoarmada II, Laksma TNI Rachmad Jayadi Tabur Bungan Di makam pahlawan.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia 2021, Komando Armada II melaksanakan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 10 November di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Kamis (2/12/2021).

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han), mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S. H., M.A.P.,M.Tr.(Han) memimpin ziarah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Beredar Kabar Varian Baru Covid Bangkalan Asal Inggris, Unair Sebut Bukan Dari Lonjakan Kasus Bangkalan
banner 1024x1366

Ikut hadir Komandan Lantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, Irkoarmada II, Kapoksahli Koarmada II, serta Asisten Pangkoarmada II.

Selain itu Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Dewi Iwan Isnurwanto juga hadir dalam kegiatan tersebut didampingi para pengurus inti Daerah Jalasenastri Armada II, untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara.

Berita Menarik Lainnya:  Capaian TEI 2021 Sangat Menggembirakan, Mendag Bukukan Transaksi USD 6,06 Miliar

Adapun rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan persiapan pasukan, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Kemudian penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh pimpinan ziarah, dan terakhir penaburan bunga oleh pimpinan ziarah didampingi para pejabat utama dan Jalasenastri.

Sementara itu l, Kaskoarmada II menyampaikan ziarah kali ini merupakan rangkaian peringatan Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada 5 Desember 2021.

“Ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan. Sebelumnya Koarmada II juga telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk masyarakat, termasuk percepatan vaksinasi di sejumlah daerah,” ungkap Laksma Rachmad.

Berita Menarik Lainnya:  Ronald Reagen Ucapkan Selamat Harlah NU ke-96

Di TMP 10 November Surabaya sendiri, tercatat ada 19 prajurit TNI AL yang dimakamkan, selain para pejuang yang ikut berjuang membela negara.

Tabur bunga dan ziarah makam berjalan khidmat. Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan 100 paket sembako kepada para penjaga makam TMP 10 November Surabaya, dan masyarakat sekitar.

Harapannya pemberian sembako tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280