Perempuan Bangsa Beri Trauma Healing Korban Semeru

Keterangan foto: Ketua DPC Perempuan Bangsa Kota Surabaya, Laila Mufidah memberikan trauma healing kepada anak korban erupsi Gunung Semeru.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Perempuan Bangsa, Provinsi Jawa Timur, turun langsung ke lokasi pengungsian untuk menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Selain menyalurkan bantuan, mereka juga melakukan aksi trauma healing. Kali ini menggandeng Universitas Negeri Malang (Unisma) mendampingi psikis anak – anak pengungsi untuk bangkit.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Relawan Berdatangan dari Segala Penjuru Tanah Air, Khofifah: Jiwa Kemanusiaan Bangsa Kita Indah !
banner 1024x1366

Bantuan yang diserahkan berupa paket lengkap sembako, dispenser, mainan anak – anak dan buku iqra untuk ngaji anak – anak serta alat tulis seperti pensil warna dan krayon untuk mewarnai.

Selain memberikan bantuan organisasi sayap partai kebangkitan bangsa ini juga menghibur warga dan anak – anak di pengungsian agar tidak meratapi penderitaan.

Ketua DPC Perempuan Bangsa Kota Surabaya, Laila Mufidah, mengatakan aksi trauma healing ini penting dilakukan agar psikologi warga dan motorik anak yang syok karena kehilangan harta benda, saudara, keluarga, kembali pulih.

Berita Menarik Lainnya:  Terpilih Ketum PBNU 2021-2026, Berikut Biografi Singkat Gus Yahya

“Aksi healing trauma sangat dibutuhkan untuk korban yang terkena dampak, terutama bagi anak-anak dan perempuan. Mereka sangat butuh aksi-aksi yang dapat membangkitkan semangat mereka,” kata Laila Mufidah, Sabtu (11/12/2021).

Bendahara Umum DPW Perempuan Bangsa Jatim, ini juga mengajak warga dan anak – anak di pengungsian lereng Semeru tepatnya di Candipuro untuk bangkit demi masa depan yang cerah.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua Cyber Ansor Jatim : Abu Janda Tidak Jelas Asal Usulnya

“Saat aksi trauma healing, kami bersama teman-teman yang lain terus memberikan hiburan, semangat kepada anak-anak yang menjadi korban. Kami juga mengajak mereka untuk kembali bangkit,” sambungnya.

Perempuan Bangsa Jawa Timur ini, berharap pemulihan pasca erupsi Gunung Semeru kondisi dan aktivitas warga kembali pulih lebih cepat.

Sehingga warga bisa menempati rumah mereka yang mereka tinggalkan selama di pengungsian.

“Saya berharap, semuanya segera berlalu. Warga kembali beraktivitas dan kehidupan kembali normal,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280