Panitia Bidang Kesehatan Sebut Muktamar NU ke-34 di Lampung Lebih Baik

Panitia Bidang Kesehatan Muktamar NU ke-34 di Lampung | Foto: Panitia Muktamar
Panitia Bidang Kesehatan Muktamar NU ke-34 di Lampung | Foto: Panitia Muktamar
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Berakhir sudah dinamika Muktamar NU ke-34 di Lampung, Jumat (24/12/2021), menyusul terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum Tanfidziyah PBNU periode 2021-2026.

Ads

Di mata Panitia Bidang Kesehatan Muktamar ke-34 ini, KH M Zulfikar Asad mengakui setiap tahapan acara berjalan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Bahkan terkait protokol kesehatan Alhamdulillah semua aman, tidak ada seorang pun yang terkonfirmasi positif COVID-19,” ujarnya.

Jika acaranya ya begitu juga, meskipun ada dinamika namun semua segera tertangani oleh panitia di bidangnya masing – masing.

Kepada Beritabangsa.com, Jumat (24/12/2021), KH Zulfikar menjelaskan kondisi dan situasi secara keseluruhan berlangsungnya Muktamar NU ke-34 di Lampung ini lebih bagus dan baik daripada Muktamar ke-33 di Kota Jombang.

“Ya lebih sejuk dan teratur begitulah. Karena kalau yang di Lampung ini memang penjagaannya diperketat dan panitia selalu siaga selama acara berlangsung. Ya lebih baik ini menurut saya merupakan salah satu hikmah dari adanya pandemi Covid-19 ini, karena mereka harus mematuhi protokol kesehatan,” jelas Gus Ufik dikonfirmai melalui sambungan telepon.

Kenal Baik Sosok Ketum PBNU Baru

Tak hanya sekadar kenal saja, laki-laki yang masih menjabat sebagai Ketum ARSINU PBNU ini mengakui sangat akrab dengan sosok Ketum PBNU terpilih, ulama yang akrab disapa Gus Yahya tersebut.

“Sudah lama kenal dengan beliau, ya beliau juga backgroundnya dari pondok atau pesantren juga. Dan saya mengenal lama dengan beliau, dan saya yakin beliau itu orangnya ramah dan baik kepada siapapun,” katanya.

Selain itu, mengenai kepemimpinan di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, Gus Ufik juga meyakini Gus Yahya akan mampu membawa nama baik NU dan masyarakat lebih maju.

“Insyaallah akan berkembang dan maju. Ya doakan saja semoga semua akan selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Sementara saat disinggung soal peran NU di masa pandemi yang tak kunjung usai ini, Gus Ufik yang juga merupakan salah satu pengasuh di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang ini meyakini bahwa NU juga sangat berperan dalam menanggulangi dan menangkal penyebaran virus korona.

“Upaya pasti ada, maka dari itu kami pun juga berharap kepada masyarakat agar tidak abai dengan penerapan protokol kesehatan. Karena keinginan kita semua sama, sama-sama berharap wabah ini segera selesai dan kehidupan akan kembali normal,” pungkasnya.

banner 768x1152