Nahkoda Baru PBNU, Ketua LPTNU Jatim Minta Serius Tangani Pendidikan

Keterangan foto : Dari kiri Prof M NUH Ketua SC Muktamar NU ke 34, prof Achmad JAZIDIE, ketua LPTNU Jatim di UIN Raden Intan Bandar Lampung.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LAMPUNG – Nahkoda baru Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Muktamar NU ke-34 diminta serius dalam menangani persoalan pendidikan. Pasalnya, pendidikan yang dinaungi oleh kalangan Nahdliyyin masih dinilai kurang maksimal.

Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jatim, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, mengatakan pendidikan seperti perguruan tinggi dibutuhkan upaya dan penanganan yang lebih serius. Tiada upaya menurutnya, selain agar lebih baik dan berkembang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  SK Tak Kunjung Turun, PCNU Surabaya Terancam Tak Bisa Jadi Peserta Muktamar
banner 1024x1366

“Kalau pendidikan dasar menengah sebutlah sudah baik dari segala upaya penanganannya. Akan tetapi untuk perguruan tinggi ini yang dibutuhkan pelayanan dan penanganan yang lebih serius lagi,” ujar Jazidie di UIN Raden Intan, Kota Bandar Lampung pada, beberapa waktu lalu, Kamis (23/12/2021).

Lantas mengapa demikian ? Pria yang juga hadir di area Muktamar NU ke 34 di Lampung ini menjelaskan, agar bisa mendukung isu kemandirian dan beberapa institusi perekonomian.

Berita Menarik Lainnya:  Musabaqoh Kemerdekaan Ala Santri AHM

“Itulah yang harus dikarang atau didiskusikan, ketika NU sudah memasuki abad ke-2 pengabdian ini,” tegasnya.

Selain mengenai pendidikan, pihaknya yang juga menjabat sebagai Rektor di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) ini juga mempunyai harapan lain terkait penahanan perkembangan Muktamar NU menuju pengabdian abad yang ke-2 tersebut.

“Justru ya penahanan-penahanan yang selama ini dilakukan. Itu sudah baik, tapi setidaknya bisa ditingkatkan menjadi lebih institusional kelembagaan. Bukan kegiatan – kegiatan yang bersifat hanya ketokohan pribadi saja,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  MWC NU Sawahan Gelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja

“Jadi saat ini sudah saatnya dari awal didesain menjadi kegiatan yang lebih institusional, kegiatan organisasi. Sehingga dari kelembagaan, dari tahun ke tahun, dari muktamar ke muktamar, itu lebih kuat dan lebih kuat dan kokoh secara institusi,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280