Loh..Kenapa Bupati Lumajang Marah, Minta Polisi Cari Pria Ini

Tangkapan layar seorang Pria diduga membuang dan menendang sesajen Erupsi Gunung Semeru yang viral di media sosial.
Tangkapan layar seorang Pria diduga membuang dan menendang sesajen Erupsi Gunung Semeru yang viral di media sosial.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM, LUMAJANG – Bupati Lumajang Thoriqul Haq geram atas aksi oknum pria berjubah yang menendang sesajen di kawasan erupsi Gunung Semeru yang viral di media sosial.

Thoriq mendesak agar kepolisian segera mencari dan menangkap pelaku agar mempertanggungjawabkan tindakannya, karena dapat mengundang emosi warga Kabupaten Lumajang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Siswa-siswi MTsN 3 Surabaya Gelar Salat Ghaib dan Doa Bersama untuk Korban Semeru
banner 1920x1080

“Orang ini harus segera dicari dan ditangkap, apa motifnya melakukan hal-hal yang mencederai kehidupan damai di Kabupaten Lumajang ini,” katanya, saat ditemui di Musywil II IKA PMII Jatim di Kabupaten Bangkalan, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan tindakan yang dilakukan pria tersebut sangat tidak bermoral dan melanggar nilai-nilai kebudayaan yang sudah ada di Kabupaten Lumajang sejak kakek buyut.

Oleh karena itu, Thoriq akan terus berkoordinasi dengan kepolisian daerah Kabupaten Lumajang untuk mencari pria yang viral tersebut agar mengklarifikasi maksud dari tindakannya agar ke depan tidak terulang kembali yang dikabarkan melarikan diri dan hilang tanpa kabar.

Berita Menarik Lainnya:  Tolak ODOL, Ratusan Truk Blokade Pelabuhan Ketapang

“Siapapun orangnya saya minta segera ditangkap yang sudah betul-betul mencederai kita semua yang saat ini bersama-sama atas peristiwa kemanusiaan menanggulangi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Kalau memang orang ini berkeyakinan atas tindakannya dengan dasar argumentasinya, orang ini pasti tidak menghilang,” tegas Thoriq.

Diketahui, beredar video viral berdurasi 30 detik memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi menendang sebuah sesajen yang diletakkan di samping aliran lahar dingin Gunung Semeru di sungai Curah Kobokan.

Berita Menarik Lainnya:  Anggota DPR-RI Nasim Khan Serahkan Bantuan APD Senilai Ratusan Juta ke Polres Bondowoso

Sebelum menendang pria tersebut berkata,”Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya,” ujarnya.

Sambil berteriak takbir pria tersebut membuang dan menendang sesajen yang ada.

banner 600x310

Pos terkait