Kasatgas BIK Mabes Polri Pantau Pengamanan Jelang Nataru

TNI-Polri foto bersama pendeta saat berkunjung di Gereja dalam rangka pemantauan menjelang Nataru, Jumat (24/12/2021) | Foto: Humas Mabes Polri
TNI-Polri foto bersama pendeta saat berkunjung di Gereja dalam rangka pemantauan menjelang Nataru, Jumat (24/12/2021) | Foto: Humas Mabes Polri
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Badan Inteligen Keamanan (BIK) Markas Besar Polri melaksanakan kunjungan ke GPdI di Jl. Rajawali 92, Surabaya dan Gereja Katolik Santo Mikael di Jl. Tanjung Sadari 49, Surabaya, dalam rangka pemantauan peningkatan keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di daerah Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya.

Ads

Dalam kunjungannya di GPdI, Kombes Pol. Achmad Suyadi, S.I.K. Badan Inteligen Keamanan (BIK) Mabes Polri, disambut langsung Pendeta Hendrik Runtukahu, beserta pengurus gereja GPdI.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gelar Piala Menpora, Kemenpora dan Polri Terapkan Prokes Ketat

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol. Achmad Suyadi, S.I.K, menyampaikan, pihaknya mengimbau kepada pengurus gereja agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (24/12/2021).

Hal ini tertuang dalan Inmendagri No. 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Disamping itu pula, Satgas Mabes Polri juga melakukan monitoring di dalam operasi pengamanan Nataru.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Nataru, Penumpang Kereta Api di Jombang Marak Bertujuan Liburan

“Kita melakukan ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri tertanggal 10 Desember 2021,” jelas Kombes Pol Achmad.

Pada kesempatan itu pula, Pendeta Hendrik Runtukahu GPdI, menyampaikan, pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, TNI-Polri sangat perhatian di saat pihaknya menjalankan ibadah di hari Natal maupun Tahun Baru.

“Kami betul-betul memberikan apresiasi terhadap TNI-Polri di dalam pengamanan menjelang Nataru,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Nataru, Koramil 10 Batang Gencar Patroli Ajak Warga Patuhi Prokes

“Sinergitas TNI-Polri sangat kuat dan ketat sekali sehingga pelaksanaan Nataru bisa berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Selain itu pula, di Gereja Katolik Santo Mikael, Romo Joko, SDB, menambahkan, sejauh ini, menurut mereka bahwa di sektor pengamanan menjelang Nataru yang dilakukan TNI-Polri sangat baik dibanding tahun sebelumnya.

Selama pemantauan pelaksanaan pengamanan Nataru di daerah Jawa Timur berjalan aman, lancar dan kondusif.

Pos terkait

banner 768x1152