Jelang Muktamar NU ke- 34, Ini Harapan Gus Billy, Cicit KH Hasyim Asy’ari

Keterangan foto: Iqbal Billy Wahid Sholahudin (Gus Billy), cicit Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Menjelang Muktamar NU ke-34 yang akan diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021 di Lampung, Iqbal Billy Wahid Sholahudin cicit Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari berharap akan melahirkan sosok pemimpin yang tulus dan ikhlas berkhidmat pada Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, perhelatan akbar Muktamar NU merupakan pergantian tonggak perjuangan para kiai dan ulama NU dalam melahirkan tokoh NU yang tulus berjuang untuk agama, bangsa, dan negara.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Hina NU Dimedsos, Pemilik Akun Facebook Abdur Q Dilaporkan
banner 1024x1366

“Semoga Muktamar berjalan damai dan melahirkan pemimpin-pemimpin yang bisa membawa amanah dari pendiri NU Hadrotus Syech KH Hasyim Asy’ari dan bisa mengayomi masyarakat Nahdliyin dan warga Indonesia, dan membawa Indonesia menjadi Rahmatan Lil Alamin untuk keselamatan bangsa semuanya,” ujar Gus Billy, Cicit Hadrotus Syekh Kh Hasyim Asy’ari saat menghadiri pameran lukisan Tunggal Nabila Dewi Gayatri di gedung utama Balai Pemuda Surabaya, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut Gus Billy, mengatakan NU sebagai organisasi besar yang menaungi kaum Nahdliyin. Namun tujuan NU bukan hanya untuk kaum Nahdliyin, melainkan untuk menciptakan Indonesia yang damai, sejuk, dan terus mengibarkan panji-panji Pancasila.

Berita Menarik Lainnya:  Pembukaan L.O.S. SMP Ta'miriyah Tanamkan Nilai Aswaja an Nahdliyah Pada Siswa Baru

“NU adalah organisasi yang moderat, ingin menciptakan kondisi yang sejuk, damai, dan memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah serta masyarakat. Sehingga NU bisa menciptakan suasana Islam dan kehidupan yang kondusif,” ucap Gus Billy.

Keterangan foto: Gus Billy bersama Nabila Dewi Gayatri pelukis sosok Gusdur dalam pameran lukisan tunggal di gedung utama Balai Pemuda Surabaya mulai 13 hingga 17 Desember 2021.

Sementara itu, Nabila Dewi Gayatri pelukis di NDG Art Gallery menyebut pameran lukisan tersebut untuk menyambut Muktamar NU ke – 34 dan Haul Gusdur ke – 12.

Sehingga dalam pemeran lukisannya menampilkan tema sosok Gusdur dan pendiri NU yang diberi tema ‘Jimat NU’.

Ia menjelaskan pameran lukisan sosok Gusdur tersebut agar lukisannya dapat merefleksikan pemikiran Gus Dur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena pemikiran gusdur masih relevan dalam kondisi apapun.

Berita Menarik Lainnya:  Hari ke 2 PSBB Surabaya, Bundaran Waru Lebih Lancar

“Saya ingin masyarakat mengingat kembali bagaimana perjuangan gus dur ketika beliau berkhidmat kepada Agama, Bangsa, dan Negara. Gus Dur adalah sosok yang baik, melalui lukisan ini saya ingin mengajak masyaakat ikut berbuat baik seperti yang dilakukan Gus Dur dan para Tokoh NU Lainnya. Meskipun tidak bisa meneladani keseluruhannya,” tegas Nabila Dewi Gayatri, pelukis.

Diketahui, NDG Art Gallery adalah pameran lukisan Tunggal yang digelar oleh Nabila Dewi Gayatri di gedung utama Balai Pemuda Surabaya mulai 13 hingga 17 Desember 2021.

Nabila memamerkan 31 karya lukis wajah sosok pendiri dan tokoh NU. 29 lukisan tersebut terbuat dari akrilik, sementara 2 lainnya menggunakan pensil.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280