Jelang KTT G20, Petugas Gabungan Perketat Pengawasan di Pelabuhan Ketapang

G20
Polisi dan TNI memeriksa mobil yang akan menyeberang dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk

BERITABANGSA.COM – BANYUWANGI – Guna mendukung pengamanan KTT G20 di Denpasar Bali pada 15-16 November 2022, petugas gabungan, TNI dan Polresta Banyuwangi memperketat pengawasan penyeberangan menuju Bali di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dan di sejumlah pelabuhan rakyat, Senin (31/10/2022).

Pengawasan difokuskan terhadap setiap calon penumpang kapal menuju Bali. Satu per satu calon penumpang, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan roda dua, roda empat dan lebih, tak luput dari pemeriksaan petugas.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Blusukan ke Pasar Kosambi Bandung, Harga Sembako Stabil, Migor Curah Dikemas Sederhana
banner 1920x1080

Pemeriksaan dalam rangka mendukung pengamanan KTT G20 ini,  digelar di pintu masuk pelabuhan menggunakan metal detektor. Barang bawaan calon penumpang turut diperiksa oleh petugas. Hal ini seperti disampaikan oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kabag Ops Kompol Agung Setia Budi.

“Barang bawaan kita lakukan pemeriksaan yaitu antisipasi peredaran narkoba, sajam, bahan peledak, senjata api, dan hal-hal membahayakan lainnya,” kata Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Agung Setia Budi pada Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  DPR Apresiasi Kapolri Atas Penahanan Ibu PC

Selain barang bawaan, petugas juga akan memeriksa identitas calon penumpang seperti KTP, SIM, dan STNK. Selain di Pelabuhan Ketapang, personel gabungan Brimob Polda Jawa Timur juga dikerahkan di 25 pelabuhan rakyat yang berada di sepanjang garis pantai Banyuwangi

“Di beberapa pelabuhan rakyat yang ada di Banyuwangi juga kita lakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan jalur perairan yang menuju ke Pulau Bali,” pungkas Kompol Agung.

Berita Menarik Lainnya:  Hari Lahir Pancasila, Gubernur Khofifah : Momentum Perekat Persatuan Bangsa

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *