INCAR Polda Jatim Bantu Amankan Jakarta

Petugas Mobil INCAR saat foto bersama di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/12/2021) | Foto: Humas Polda Metro Jaya
Petugas Mobil INCAR saat foto bersama di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/12/2021) | Foto: Humas Polda Metro Jaya
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JAKARTA – 4 unit mobil INCAR (Integrated Node Capture Attitude Record) milik Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, diperbantukan untuk mengamankan Jakarta dalam Operasi Lilin Jaya 2021.

4 unit mobil canggih ini ditempatkan di ruas toll perbatasan pintu masuk Jakarta.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Stakeholder Meeting, HNTI: Agar Segala Perizinan dan Regulasi Penangkapan Ikan Dipermudah
banner 1024x1366

Bertempat di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (23/12/2021) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Lilin 2021.

Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

4 unit mobil canggih yang dilengkapi dengan kamera pengintai untuk merekam perilaku pengendara pelanggar lalu lintas ini, akan disiagakan selama Operasi Lilin Jaya 2021 berlangsung, dalam rangka membantu meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) serta menekan pelanggaran berlalu lintas (lalin) di Jakarta.

Berita Menarik Lainnya:  Tudingan Dimanfaatkan Oknum Politisi, Ini Tanggapan KH Robikin Emhas

Keempat mobil INCAR ini akan disiagakan di ruas toll perbatasan, diantaranya Perbatasan Cikampek – Metro – Jabar, di ruas toll Cipularang, dan ruas toll Jagorawi. Untuk perbatasan Metro – Banten, di ruas toll Merak. Sedangkan di perbatasan Jabar – Jateng, di ruas toll Cikampek.

Mobil INCAR sendiri merupakan sarana untuk meningkatkan implementasi penindakan lalu lintas berbasis elektronik, pelengkap dari sistem penindakan model E-TLE.

Berita Menarik Lainnya:  Mayoritas Wilayah Bondowoso Mulai Zona Hijau, Bupati Salwa Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Namun bedanya bila E-TLE bersifat statis, dan mobil INCAR bergerak. Jika ada pelanggaran lalu lintas, maka akan terkoneksi dengan data regident dan data aplikasi kependudukan. Data regident sendiri terdiri dari data SIM, STNK, dan BPKB.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280