Momentum Hari Pahlawan, ini Pesan Bupati Salwa

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso, Salwa Arifin berpesan agar masyarakat Bondowoso dapat menjadi pahlawan.

Sebagai mana mengutip tema hari pahlawan 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ bupati Salwa menegaskan bahwa siapapun dapat menjadi pahlawan.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

“Oleh karenanya, kita lakukan aksi-aksi nyata. Seperti menjaga persatuan, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum dan tidak melakukan perbuatan anarkis yang dapat merugikan orang lain,” katanya, Minggu (10/11/2019).

Jika dahulu, lanjut bupati Salwa, para pahlawan bersedia mengprbankan apapun yang mereka miliki.

Berita Menarik Lainnya:  Peduli Covid-19, Ekspedisi Cempaka Wangi Bagikan Ratusan Masker ke Polsek Semampir

“Kala itu, para pahlawan mengangkat senjata, mengobankan harta bahkan nyawa. Namun, pada momentum peringatan hari pahlawan ini harus kita jadikan refleksi untuk senantiasa meningkatkan inovasi dan semangat perubahan ke arah yang lebih baik,” paparnya.

“Selain itu, mari kita torehkan prestasi di segala lini kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Memberikan kemaslahatan kepada masyarakat dan membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” imbuhnya.

Bupati Salwa juga berharap bahwa pada peringatan hari pahlawan yang kerap diperingati setiap tahunnya tidak hanya sebagai seremonil belaka.

Berita Menarik Lainnya:  Di Hari Pahlawan, Bupati Blitar Pesan Agar Perkuat Persatuan

“Akan tetapi, mestinya momentum seperti ini dapat meningkatkan kesadaran bersama dan jangan biarkan persatuan yang telah dibangun oleh para pendahulu dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia,” ungkapnya.

“Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan terkoyak, tercerai berai, memprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain,” pungkasnya. (Rick/red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *