Jelang Pelantikan, Projo Surabaya: Siap Mengawal Mandat Rakyat

Surabaya, Beritabangsa.com – Dalam hitungan beberapa hari kedepan, Pelantikan Presiden – Wakil Presiden Jokowi – KH Ma’ruf Amin akan dilaksanakan 20 Oktober 2019 di Gedung MPR – DPR RI.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI adalah amanat Konstitusi yang harus dilaksanakan dan dihormati oleh semua pihak dan elemen bangsa.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Namun, sepertinya masih ada pihak yang belum bisa move on atau belum menerima situasi ini, sehingga ditengarai ada upaya-upaya untuk mengganggu dan bahkan menggagalkan prosesi Pelantikan Presiden – Wakil Presiden RI.

Berita Menarik Lainnya:  Sikapi Keuangan PD Pasar, Komisi B DPRD Surabaya: Anggota Pansel Direksi Harus Diganti

[masterslider id=”4″]

Guna mengantisipasi hal tersebut sesuai dengan instruksi DPP PROJO, Ketua DPC PROJO Kota Surabaya, Hari Santosa, SH siap memberangkatkan ratusan Kader Projo Kota Surabaya bergabung dengan Kader Projo Seluruh Indonesia.

Kami siap berangkat ke Jakarta, untuk mengawal Pelantikan Presiden sekaligus mengawal mandat rakyat yang telah diberikan kepada Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin,” ujar Ketua DPC Projo Kota Surabaya Hari Santosa, SH. Sabtu (5/10/2019).

Hari Santosa menambahkan, pihaknya jika datang ke Jakarta bukan buat show of force, namun untuk menunjukkan bahwa rakyat mendukung sepenuhnya kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Kehadiran kami bukan untuk gagah gagahan, tapi untuk menunjukan bahwa rakyat mendukung penuh dan optimis dikepemimpinan Presiden Jokowi – Wapres KH Ma’ruf Amin akan membawa Indonesia semakin lebih baik lagi 5 tahun kedepan sebagai Bangsa yang maju dan berkembang yang bisa bersaing dengan bangsa bangsa yang lain dalam berbagai bidang,” tambah Hari yang juga Anggota DPRD Surabaya periode 2019-2024.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Gelar Giat Rilis Ungkap Kasus Kinerja Selama 2019

Dalam kesempatan yang sama, Miftakhul Ulum selaku sekretaris DPC Projo Surabaya menambahkan bahwa pihaknya juga percaya kepada aparat TNI Polri guna mengamankan situasi prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kami percaya bahwa TNI – Polri akan mengamankan dan menjaga prosesi pelantikan Presiden – Wakil Presiden ini agar berjalan dengan lancar. Dan mengajak kepada semua elemen bangsa untuk menghormati proses ini, karena Pilpres sejatinya sudah selesai seiring diberikannya mandat oleh rakyat kepada Jokowi – KH Ma’ruf Amin pada 17 April 2019 dan juga telah diuji pula secara konstitusional di Mahkamah Konstitusi,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Temui Korban Bencana Lumajang, Presiden Jokowi Perintahkan Bangun Jembatan Darurat

Miftakhul Ulum mengajak kepada semua pihak, baik partai koalisi, relawan, pendukung dan pihak oposisi untuk bersama sama menempatkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara adalah yang utama di atas kepentingan apapun.

Mari untuk semua pihak, kita menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengawal kepentingan rakyat, bangsa Indonesia, karena hal itu lebih penting dari kepentingan golongan,” pungkasnya. (MU/AIS)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *