Hadiri Upacara Kemerdekaan Ke 75, DPRD Bondowoso: Upacara Ini Beda dan Unik

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 75, tak hanya ditingkat kabupaten dan kecamatan saja yang menggelar upacara, namun warga RT 09 blok lumbung pun juga mengadakan kegiatan yang serupa dengan dihadiri 200 peserta.

Turut hadir juga anggota DPRD Kab Bondowoso dari fraksi PKB, H.A. Soedarsono yang merupakan mantan Lurah Tamansari.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

H.A Soedarsono selaku komisi IV Fraksi Partai kebangkitan Bangsa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ditingkat RT merupakan sebuah ide dan gagasan yang briliant.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Diskusikan KUA-PPAS Bersama DPRD

“Dengan cara yang semacam ini akan menggugah dan membangkitkan nilai patriotisme dan nasionalisme para warga yang di grassroot,” jelasnya usai Upacara. Senin (17/8/2020).

Anggota DPRD itu sangat mengapresiasi kegiatan upacara tersebut. Pasalnya, tak mudah untuk mengatur warga agar disiplin dalam baris-berbaris.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya sangat mengapresiasi, sebab peserta upacara ini tampak antusias berbaris dengan tertib, mengenakan pakaian tradisional dari berbagai kalangan masyarakat umum dan mampu menghadirkan kesan tersendiri,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Pembinaan Toko Tradisional Dengan Toko Modern Yang Berdekatan, Wakil Ketua DPRD dan Kadiskoperindag Beda Pendapat

Dirinya menilai, kegiatan upacara tersebut, bukan suatu hal yang sepele, tapi juga menyangkut nilai luhur bagi kehidupan berbangsa dan bernegara serta mengikuti jejak para pahlawan terdahulu.

“Nilai yang bisa dipetik adalah bangkit dari penjajahan dan diskriminasi, maka saat ini kita harus membangkitkan kembali jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang dilandasi nilai-nilai spiritualitas seperti jargon KH. Hasyim Asyari yakni ‘Hubbul Wathan Minal Iman’,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan kegiatan upacara semacam ini bisa dijadikan agenda tahunan dan bisa diikuti dan dibuat percontohan oleh RT dan RW lainnya.

Sementara Nanang DJ selaku Ketua RT 09 mengatakan, peringatan upacara kemerdekaan ini dilaksanakan secara periodik dan ini merupakan tahun yang ke empat kalinya.

Berita Menarik Lainnya:  SMSI Launching, M Nuh: Siberindo.co Adalah Sebuah Harapan

“Dengan ini kita bisa menumbuhkan Nasionalisme, agar senantiasa warga RT 09 maupun RT 10, para pemuda mempunyai semangat yang tinggi untuk mengisi kemerdekaan ini secara positif,” katanya.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan upacara kemerdekaan kali ini sangat beda dan unik dari sebelumya. Lokasi upacara berada di area proyek perbaikan jalan Gang Melati. Dikelilingi material bangunan, seperti pasir, batu, koral dan alat alat bangunan lainnya. Bahkan, tiang bendera terpancang tepat ditengah jalan gang sejajar dengan lubang gorong-gorong.

Reporter : Andi

banner 600x310

Pos terkait