Gelar Haul Gus Dur ke 10, PGN Jawa Timur Konsisten Gemakan Tadarus Pancasila

Mojokerto, Beritabangsa.com – Desember hingga Januari adalah bulannya Gus Dur, banyak organisasi, komunitas yang memperingati perjuangan Presiden RI ke IV KH Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Dur.

Gus Dur sebagaimana yang diketahui sebagai salah satu ulama’ Indonesia yang sangat kharismatik dan sangat disegani oleh semua kalangan baik di dalam Negeri ataupun mancanegara.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lazisnu Wadah Zakat, Infaq, dan Shodaqah Nahdliyin, Ini Pesan Wakil Rais Syuriah PCNU Surabaya
banner 1920x1080

Gus Dur yang juga merupakan Bapak dan Guru Bangsa juga dikenal sebagai tokoh Pluralisme, maka tak heran jika masih banyak kalangan yang merindukan sosok Gus Dur.

Tak terkecuali Ormas Kebangsaan “Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur” yang beberapa waktu lalu menggelar acara Saresehan di Bangsal Mojokerto yang bertema “Nusantara Merindukan Gus Dur” dalam rangka memperingati Haul Gus Dur ke-10 dan Tadarus Pancasila.

Berita Menarik Lainnya:  Tingkatkan Kerukunan Beragama Polda Jatim dan FKUB Provinsi Gelar FGD

Drs. Ahmad Baidlowi menjelaskan, Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur merupakan organisasi yang dilahirkan oleh para sesepuh-sesepuh sebagai embrio kebangkitan Pasukan Berani Mati (PBM) yang sangat populer di zaman Gus Dur saat menjabat sebagai Presiden RI ke-IV.

Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur masih dalam tujuan dan niat yang sama selaras dengan masa PBM dahulu kala, yakni menjaga, mengawal dan melestarikan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI Harga Mati, dan UUD 1945,” jelas Drs Ahmad Baidlowi MTS selaku Panglima PGN Jatim yang diberikan mandat langsung oleh pendiri dan panglima besar PGN, DR KH Nuril Arifin Husein, MBA. Selasa (28/1/2020)

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa Ubaya Surabaya Tewas di Jalur Pendakian Gunung Penanggungan

PGN Jatim akan terus bergerak untuk berkhidmat kepada Nusa bangsa dalam segala program bela Negara dan program-program Sosial kemasyarakatan yang bermanfaat, berdampak nyata bagi rakyat Indonesia. (Zs/red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *